Bupati Bangka, Mulkan beserta rombongan melakukan perjalanan ke Pantai Tuing, Riau Silip dengan bersepeda.
Bupati Bangka, Mulkan beserta rombongan melakukan perjalanan ke Pantai Tuing, Riau Silip dengan bersepeda. ( bangka.go.id)

Budayakan Gaya Hidup Sehat, Bupati Bangka dan Rombongan Bersepeda ke Pantai Tuing

27 Juli 2020 08:56 WIB

SonoaBangka.ID - Bupati Bangka beserta rombongan dari berbagai komunitas sepeda melakukan perjalanan menuju Pantai Tuing, Kecamatan Riau Silip dengan bersepeda, pada Sabtu (25/7/2020).

Dengan rute kurang lebih sepanjang 14 km ini, Bupati Bangka bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bangka dan ratusan pesepeda (goweser) lainnya mengayuh laju sepeda yang dimulai dari Simpang Mapur menuju objek wisata Pantai Tuing.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Bangka dalam membumikan gaya hidup sehat kepada masyarakat sekaligus mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengajak masyarakat agar membisakan diri untuk bergaya hidup sehat.

Setidaknya masih banyak olahraga lain yang dapat dilaksanakan seperti bersepeda, joging di sekitar rumah ataupun memilih berbagai olahraga lainnya.

"Inilah upaya kita dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga masyarakat akan memiliki gaya hidup yang sehat. Selain itu juga harus diimbangi dengan makanan bergizi dan pengecekan kesehatan rutin," kata Mulkan.

Dalam kegiatan ini, para peserta goweser bertajuk 'Bangka Setara' juga disuguhkan keindahan alam Pantai Tuing yang mempesona.

Dengan pantai yang bersih dan tentunya pengelolaan yang baik, sangat tepat untuk melepaskan lelah dan beristirahat sejenak sambil menikmati suguhan makan yang disedikan.

"Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan kebersamaan ini kita semakin kuat dalam upaya membangun daerah. Karena kami meyakini pembangunan daerah membutuhkan konsep pentahelix yang kuat," ucap Mulkan.

Berbagai komunitas sepeda yang turut serta meramaikan kegiatan tersebut diantaranya Gowes Bangka Setara, Gema Bangka Bike, Belinyu Gowes Bedepe, Sumsel Babel Bike, Mawar Putih, serta para pegawai dilingkungan Pemkab Bangka dan goweser lainnya.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm