Wakil Gubernur Abdul Fatah didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Prov. Kepulauan Babel, Tarmin AB, memimpin Rapat Pemantapan Panitia HUT RI ke- 75 tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/07/20).
Wakil Gubernur Abdul Fatah didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Prov. Kepulauan Babel, Tarmin AB, memimpin Rapat Pemantapan Panitia HUT RI ke- 75 tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/07/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Kritisi Jumlah Panitia HUT RI 2020, Wagub Abdul Fatah : Tak Perlu Banyak karena Perayaan Secara Sederhana

27 Juli 2020 13:43 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Abdul Fatah didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Prov. Kepulauan Babel, Tarmin AB, memimpin Rapat Pemantapan Panitia HUT RI ke- 75 tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/07/20).

Dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengkritisi jumlah panitia rangkaian kegiatan penyelenggaraan HUT RI ke-75 ini. Menurutnya, perayaan tahun ini tidak perlu panitia yang cukup banyak, karena hanya diselenggarakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Ada hal menarik bagi saya, mengenai format kepanitiaan banyak dan panjang yang disusun, tahun lalu memang totalitas kegiatan menyeluruh. Namun tahun ini sebaliknya, disederhanakan tidak perlu panitia yang banyak," ungkapnya.

Kritik ini ditujukan Wagub Abdul Fatah kepada badan kesbangpol selaku koordinator. Sedangkan untuk rangkaian kegiatan formal seperti penaikan, penurunan bendera, renungan suci, dan kegiatan semi formal seperti tabur bunga, Wagub Abdul Fatah mengatakan tetap sesuai kesepakatan rapat minggu lalu.

Sementara itu terkait pelaksanaan pidato kenegaraan presiden, Sekretaris DPRD Prov. Kepulauan Babel, Syaifuddin mengatakan akan dilaksanakan sesuai rundown acara dengan total undangan yang diperkirakan sejumlah 80 orang, terdiri dari Forkopimda Prov. Kepulauan Babel dan Anggota DPRD Prov. Kepulauan Babel.

Untuk kegiatan renungan suci, akan dilakukan pada hari Minggu 16 Agustus pukul 00.00 WIB di TMP Pawitralaya, dengan peserta lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, yakni barisan kelompok perwira 40 orang saja dan barisan pasukan empat pleton saja.

Sedangkan kegiatan tabur bunga akan dilakukan pada 17 Agustus setelah upacara virtual, dilaksanakan di Dermaga Pelindo, dengan undangan Forkopimda Prov. Kepulauan Babel, diperkirakan pukul 14.00 telah selesai.

Turut dihadirkan dalam rapat pemantapan HUT RI ke-75 ini pimpinan instansi vertikal dan kepala OPD terkait dari lingkungan Pemprov. Kepulauan Babel. 

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm