Rudianto Tjen Wabendum Internal DPP PDI Perjuangan.
Rudianto Tjen Wabendum Internal DPP PDI Perjuangan. ( Ist / Bangkapos.com)

PDI Perjuangan Sudah Tetapkan 4 Paslon Yang Akan Bertarung di Pilkada 2020 Babel

28 Juli 2020 06:45 WIB

SonoraBangka.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P ) telah menetapkan empat pasangan calon ( Paslon) untuk empat Kabupaten di Bangka Belitung ( Babel ) pada Pilkada 2020, Hal ini disampaikan oleh Rudianto Chen Koordinator Wilayah Pilkada PDI Perjuangan untuk Bangka Belitung .

“PDI Perjuangan secara resmi telah menerbitkan rekomendasi untuk empat Pilkada di Bangka Belitung. setelah rekomendasi untuk calon kandidat Pilkada Bangka Barat dan Bangka Tengah, diterbitkan, nah kini giliran rekomendasi calon Pilkada Belitung Timur dan Bangka Selatan,” Kata Rudianto chen.

Dikatakan Dia, Untuk Kabupaten Bangka Selatan, prosesnya cukup alot. Ada beberapa opsi yang sebelumya ditawarkan, Namun akhirnya keputusan jatuh pada Riza Herdavid berpasangan dengan Debby Jamro. Untuk Pilkada Bangka Barat, PDI Perjuangan mengusung Markus dan Efendi. Sedangkan untuk Pilkada Bangka Tengah, yang diusung Didit Srigusjaya bersama H Korari.Kemudian untuk Belitung Timur, PDI Perjuangan akan mengusung Yuri Kemal Fadlullah (Putra Yusril Ihza Mahendra -red) berpasangan dengan Nurdiansyah, seorang ASN.

Lebih lanjut Rudianto Tjen mengungkapkan khusus untuk Pilkada Bangka Selatan, ada beberapa opsi yang sebetulnya diajukan kepada DPP. Beberapa opsi itu di antaranya memasangkan Riza Herdavid dengan Nurysamsu (mantan Wakil Bupati Bangka Selatan 2010-2015).

"namun Nursyamsu tidak diperkenankan untuk dipasangkan dengan Riza Herdavid," kata Rudianto Tjen.

Selain itu ada opsi lain yakni memasangkan Rina Tarol dengan Riza Herdavid. Namun opsi tersebut juga tak bisa tereaslisasi.

Kemudian opsi selanjutnya adalah memasangkan Riza Herdavid dan Debby Jamro. Debby Jamro merupakan istri mantan Bupati Bangka Selatan periode 2020-2015.

.



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul PDI Perjuangan Sudah Putuskan Kandidat untuk 4 Pilkada di Babel, Riza-Debby Jamro Dapat Restu, https://bangka.tribunnews.com/2020/07/27/pdi-perjuangan-sudah-putuskan-kandidat-untuk-4-pilkada-di-babel-riza-debby-jamro-dapat-restu.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm