Wakil Gubernur Abdul Fatah.
Wakil Gubernur Abdul Fatah. ( Ist)

Wagub Abdul Fatah : Tangani Covid - 19, Babel Selalu Kedepankan 3 T

28 Juli 2020 11:43 WIB

SonoraBangka.id  – Bangka Belitung (Babel) diakui secara nasional sebagai provinsi nomor dua terbaik dalam penanganan pandemi virus corona di Indonesia. Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov. Babel dalam menangani Covid-19 adalah melalui 3T yaitu, Tracking, Test, dan Treatment.

Saat ini di Babel yang terkonfirmasi sebanyak 188 orang, dengan 173 orang dinyatakan sembuh, 2 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 13 orang masih dalam perawatan.

“Kami selalu mengedepankan strategi 3T, ketika ada masyarakat yang terpapar, maka akan ditelusuri dengan siapa saja telah melakukan interaksi dengan yang terkonfirmasi positif,” ujar Wakil Gubernur Abdul Fatah,Senin (27/7/20).

Untuk mendukung penanganan yang baik, maka sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah dipersiapkan oleh Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung. Selain sarana dan prasarana, tenaga-tenaga medis yang sigap juga disiapkan untuk memberikan pelayanan secara cepat.

Badan diklat dan asrama haji dijadikan sebagai tempat untuk isolasi. Hal ini bertujuan sebagai langkah antisipasi dampak pasien yang merebak. Wagub Abdul Fatah bersyukur, mengingat persiapan tersebut tidak semua
nya terpakai, yang berarti pandemi ini masih dalam kendali.

Tidak lupa Pemprov. Babel selalu menyosialisasikan mengenai bahaya Covid-19, dan berulang kali mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pembentukan satgas dilakukan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan.

Dalam upaya membantu masyarakat yang terkonfimasi Covid-19, Wagub Abdul Fatah mengatakan telah memberikan bantuan sebesar 600 ribu selama tiga bulan pada satu Kartu Keluarga (KK). Pergub pun sedang dipersiapkan dan sedang dibahas pada APBD perubahan agar bansos dapat dikucurkan.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm