Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan (Kompas.com/Dio)
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan (Kompas.com/Dio) ( kompas.com)

Beberapa Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Jika Membeli Mobil Bekas

30 Juli 2020 11:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk memiliki mobil impian adalah Menjadi keinginan setiap orang, tapi karena kendala biaya kerap menjadi permasalah utama yang menghambat dambaan tersebut.

Walupun demikian, ada opsi lain yang bisa dipilih oleh calon pembeli yaitu dengan melirik mobil bekas. Karena, mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau.

“Membeli mobil baru memang memiliki nilai prestise yang tinggi, tetapi jika konsumen mengutamakan fungsi akan sama saja,” demikian dikatakan Herjanto Kosasih, sebagai Senior Manager Bursa Mobil WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika membeli mobil bekas:

1. Harga lebih murah

Pertimbangan yang paling sering digunakan ketika sesorang memutuskan untuk membeli mobil bekas adalah karena dana yang terbatas. Umumnya, kondisi mobil bekas masih relatif bagus, baik dari mesin, interior maupun eksteriornya.

“Kalau sabar dan teliti pemilik mobil bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga murah dan kondisi bagus,” kata Herjanto.

2. Tidak perlu menunggu lama

Berbeda dengan mobil baru, mobil bekas tergolong lebih cepat didapatkan karena tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakannya.

Masalahnya, pada saat Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, setidaknya harus menunggu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan hingga surat kelengkapan lainnya selesai diurus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm