Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC)
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC) ( kompas.com)

Belum Ada Poin, Marc Marquez Diprediksi Akan Menghadirkan Kejutan Besar Di MotoGP Republik Ceko

30 Juli 2020 12:32 WIB

BANGKASONORA.ID - MotoGP seri berikutnya akan diselenggarakan di Republik Ceko pada 7-9 Agustus 2020 mendatang. Marc Marquez diprediksi akan menghadirkan kejutan besar di MotoGP Republik Ceko ini.

Masalahnya, sang juara bertahan dari Repsol Honda tersebut sudah tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang menduduki posisi puncak klasmen sementara MotoGP 2020.

"Perebutan gelar juara dunia masih belum selesai. Ketika Marquez kembali, saya yakin dia akan melakukan sejumlah hal gila karena pebalap itu sangat ambisius," demikian dikatakan Carlo Pernat, sebagai pengamat MotoGP  dilansir GPOne, Rabu (30/7/2020).

Diketahui, Marquez hingga saat ini belum mendapatkan poin usai mengalami kecelakaan di MotoGP Jerez, Spanyol pada laga pembuka. Kejadian itu membuatnya cedera bagian lengan sehingga harus absen dalam MotoGP Andalusia.

"Saya setuju dengan keputusan Marquez untuk menunjukkan diri pada sesi latihan bebas dan kualifikasi di GP Andalusia. Karena, ini menunjukkan kepada semua orang bahwa ia tak bisa dihentikan. Dia muncul untuk merusak mental pebalap lain," kata Pernat.

"Meskipun hasilnya tetap sama, ia belum bisa ikut balapan dan saya sudah yakin sejak awal," lanjut Pernat.

Sebelumnya, Manajer Repsol Honda Alberto Puig menyatakan bahwa keputusan Marquez untuk ikut ambil bagian di sesi latihan dan kualifikasi pada GP Andalusia ialah keputusannya sendiri.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk membuktikan kepada tim bahwa mental juara dari Marquez belum selesai. Taoi aksinya tersebut dipantau oleh Honda untuk meminimalisir bencana.

"Ia selalu mencoba, dan ini yang dia lakukan. Keberanian yang ia tunjukkan luar biasa, tapi kami juga masih memiliki 11 balapan lagi, tentunya kami tidak akan menyerah, Marquez akan pulih, dan tim akan berada di sana untuknya. Kami akan kembali dan bertarung," kata Puig.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Poin, Marc Marquez Diprediksi Bakal Lakukan Hal Gila di GP Ceko", https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/30/080200215/tanpa-poin-marc-marquez-diprediksi-bakal-lakukan-hal-gila-di-gp-ceko.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm