Vidi Aldiano setelah menjalani pengangkatan kanker ginjal di Rumah Sakit Singapura
Vidi Aldiano setelah menjalani pengangkatan kanker ginjal di Rumah Sakit Singapura ( Bidikan layar Instagram @vidialdiano)

Penyanyi Vidi Aldiano Ditantang Kemas Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

30 Juli 2020 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Vidi Aldiano akan mengemas ulang lagu karya Guruh Soekarno Putra yang berjudul " Zamrud Khatulistiwa".

Lagu ini sebelumnya pernah dipopulerkan mendiang Chrisye lewat album kompilasi AkustiChrisye.

"Ini merupakan sebuah lagu karya Guruh Soekarno Putra yang paling aku suka dan sering banget aku dengarkan. Setiap acara besar diselenggarakan, lagu 'Zamrud Khatulistiwa' selalu menjadi lagu penutup yang indah," kata Vidi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (30/7/2020).

Bagi Vidi, lagu "Zamrud Khatulistiwa" memiliki makna untuk menghargai keberagaman yang ada di Indonesia. 

"Lagu ini merupakan sebuah rasa syukur untuk menghargai perbedaan khususnya di negara kita. Dan itu menjadi source of power, bukan pemisah," lanjutnya.

Dalam mengemas ulang lagu "Zamrud Khatulistiwa", Vidi Aldiano bekerja sama dengan Jevin Julian

Keduanya menemukan tantangan besar untuk membuat lagu ini terdengar lebih segar tanpa menghilangkan kekuatan utama yang selama ini dikenal masyarakat.

"Kami sebenarnya sudah familiar dengan lagu ini. Namun, merupakan sebuah tantangan untuk me-remake lagu ini dengan perpaduan suaraku tanpa menghilangkan esensi aslinya," kata Vidi. 

Lagu "Zamrud Khatulistiwa" sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital di Indonesia.

Lagu ini juga akan dimuat dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra yang berisi lagu-lagu remake dari beberapa musisi label rekaman Musica Studio.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vidi Aldiano Dapat Tantangan Besar Kemas Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/30/181629066/vidi-aldiano-dapat-tantangan-besar-kemas-ulang-lagu-zamrud-khatulistiwa.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm