ilustrasi dekorasi lebaran
ilustrasi dekorasi lebaran ( Pinterest )

4 Tradisi Lebaran Yang Tidak Bisa Dilakukan Karena Pandemi Covid-19

1 Agustus 2020 19:30 WIB

SonoraBangka.id - Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang juga masih terjadi di Indonesia, tentunya berdampak pada perayaan lebaran tahun 2020 ini.

Dan memang kita sudah merasakan bahwa lebaran tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, dimana di tahun yang lalu ada tradisi mudik atau pulang ke kampong halaman.

Tahun ini para perantau kebanyakan  harus bersabar karena tidak bisa mudik, dikarenakan masih pandemic covid–19.

Para pemburu takjil yang memenuhi bazar menjelang buka puasa pun nampak tak seramai biasanya sebelum pandemi melanda.

Selain itu, masjid-masjid yang biasanya ramai ketika Ramadhan kini berubah menjadi sepi akibat larangan semua aktivitas yang berpotensi mengumpulkan massa.

Pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu, permerintah memintah seluruh warga untuk tetap di rumah dan hanya keluar saat diperlukan.

Oleh kare itu, perayaan Idul Fitri juga tak seramai disbanding tahun sebelumnya, dikarenakan kebijakan PSBB tersebut.

Banyak tradisi lebaran yang mungkin akan dirindukan atau dilakukan dengan cara berbeda demi menghindari penyebaran virus corona.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm