Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. ( Ist)

Gubernur Erzaldi Ingatkan Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Covid - 19

3 Agustus 2020 10:58 WIB

SonoraBangka.id --- Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, apalagi ketika berada di luar rumah.

"Protokol kesehatan jangan kita abaikan, Sama halnya ketika kita dapat sanjungan penanganan manajemen penanganan covid-19 terbaik kedua setelah Jogja, tingkat disiplin masyarakat jadi berkurang, terkadang sanjungan dari pemerintah tidak ditanggapi secara positif," ungkapnya.

Gubernur mengatakan masyarakat mungkin merasa terlalu senang menanggapi hal positif penghargaan tersebut, akhirnya protokol kesehatan Covid-19 dilanggar. Seperti di pasar, banyak yang tidak menggunakan masker, di tempat keramaian, tempat rekreasi seperti di pantai dan lainnya.

"Harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan face shield, dan menjaga jarak," imbaunya.

Beberapa hari terakhir, angka kasus positif di Babel juga kian bertambah, di Belitung Timur yang terjadi peningkatan kasus, setelah satu warga terkena Corona dan menularkan ke banyak orang.

Senada dengan Gubernur, Kadinkes Babel, Mulyono Susanto juga menegaskan, untuk tidak lupa menjalani kehidupan dengan adabtasi baru atau normal baru.

"Kita bersama Covid-19 hampir lima bulan, harusnya masyarakat sudah terbiasa dan beradabtasi, masyarakat harus mampu memproteksi dirinya, seimbangkan ekonomi dengan kesehatan," tukasnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm