Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Anggarkan Rp 900 Juta Untuk Makanan Tambahan Anak Stunting

3 Agustus 2020 11:07 WIB

SonoraBangka.id --- Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mengucurkan dana sebesar Rp993.600.000 untuk pemberian makanan tambahan yang bergizi kepada anak-anak stunting di Provinsi Babel dengan nama progam si Centing (cegah Stunting). Dana ini, akan langsung di transfer ke rekening desa/kelurahan, dan akan dimanfaatkan oleh kader PKK untuk memberikan makanan bergizi kepada sasaran.

"Pencairan dana langsung ke desa, gunakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya," kata Gubernur beberapa hari lalu.

Gubernur Erzaldi menyebutkan, angka stunting di Babel memang terbilang rendah, masih di bawah rata-rata nasional. Namun, harus tetap ditangani dengan baik.

Pemberian makanan bergizi ini, sebutnya, tidak harus makanan yang mahal, tetapi bisa memanfaatkan potensi yang ada di desa dan makanan lokal yang memiliki kandungan gizi.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm