Motor listrik MBI (Istimewa)
Motor listrik MBI (Istimewa) ( kompas.com)

Produsen Motor Listrik Asal Korea Mau Memasarkan Produknya Di Indonesia

3 Agustus 2020 19:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Pasar motor listrik semakin banyak. Apalagi, produsen dari luar pun ingin mencoba melebarkan sayap dengan memasarkan produknya di Indonesia .

Salah satunya adalah perusahaan asal Korea, yakni MBI. Belum lama ini, produsen motor listrik tersebut sudah sering beredar di media sosial.

Victor Lee, sebagai Manager Global Marketing MBI, mengatakan, motor listrik model skuter tersebut akan diluncurkan pada Januari 2021. Tapi, Victor mengatakan masih belum pasti.

"Sebab, perusahaan partner di Indonesia masih belum ada yang kasih info ke MBI yang bisa assembling atau bagaimana distribusinya," demikian dikatakan Victor, saat dihuhungi Kompas.com, belum lama ini.

Victor menambahkan, motor listrik MBI rencananya akan dipasarkan di Indonesia dengan sistem Completely Knock Down ( CKD). Tapi, MBI masih mencari partner untuk bisa melakukan perakitan.

"Sebenarnya ingin CBU, tapi pajaknya tinggi sekali," kata Victor.

Victor menjelaskan, MBI berasal dari Korea, tapi pabriknya juga ada di China dan Vietnam. Sedangkan untuk yang akan masuk ke Indonesia, nanti dari pabrik kami di China.

"Kita akan luncurkan semua model, antara lain MBI V, MBI S,, dan MBI X. Tiga skuter listrik ini akan diluncurkan bersamaan," ujar Victor.

Belum lama ini, MBI juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan pengetesan.

"Waktu itu, kita uji performanya, apakah motor MBI ini bisa cocok dipakai di Indonesia atau tidak. Jadi, semua produk MBI ini kita bawa ke Puncak Bintang Bandung di Cimenyan. Ada juga yang dipakai berboncengan. Ketiga model ini sudah naik ke paling atas," kata Victor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Pabrikan Korea Mau Masuk Indonesia Awal Tahun Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/03/154100615/motor-listrik-pabrikan-korea-mau-masuk-indonesia-awal-tahun-depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm