Ilustrasi Brokoli
Ilustrasi Brokoli ( Mizina)

Cara Membuat Tumis Brokoli, Sajian Sehat yang Kaya Gizi Dan Lezat

3 Agustus 2020 20:12 WIB

SonoraBangka.id - Kini waktunya menetralkan tubuh dengan menyantap sajian sehat sehabis makan beragam olahan daging. Tumis brokoli adalah salah satu resep bisa kamu buat di rumah, cara dan bahannya sangat simple. Sayuran yang kaya gizi ini dimasak dengan aneka rempah dan bumbu seperti bawang putih, bawang bombai dan masih banyak lagi.

Dalam buku "Resep Lezat Raw Food Diet: Pola Makan untuk Sehat & Awet Muda" (2018) oleh Tim Sarasvati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama menampilkan resep tumis sayur brokoli dengan paprika.  Berikut resep tumis brokoli yang bisa anda coba di rumah.

Resep tumis brokoli

Bahan :

  • 250 gram brokoli, potong sesuai kuntumnya
  • 300 gram paprika merah, potong-potong memanjang
  • 200 gram jagung muda, potong memanjang

Bumbu :

  • 2 sdm minyak zaitun extra virgin
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm bawang bombai cincang
  • 1/2 sdt garam 1/4 sdt gula pasir

Cara membuat tumis brokoli :

  1. Pertama panaskan wajan dan tuang minyak zaitun. Tumis bawang putih hingga wangi lalu masukkan bawang bombai.
  2. Kemudian tumis bawang bombai hingga harum dan berubah warna, setelah itu baru masukkan brokoli, paprika dan jagung muda.
  3. Masak sebentar kemudian tambahkan garam, gula, dan aduk sampai rata. Setelah itu sajikan hangat-hangat bersama nasi putih.

Buku "Resep Lezat Raw Food Diet: Pola Makan untuk Sehat & Awet Muda" (2018) oleh Tim Sarasvati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa kamu beli di toko buku online Gramedia.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tumis Brokoli, Makanan Sehat Bercita Rasa Lezat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/03/193000675/resep-tumis-brokoli-makanan-sehat-bercita-rasa-lezat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm