Vokalis band NOAH, Ariel
Vokalis band NOAH, Ariel ( Youtube Noah Official)

Jadi Trending di Twitter, Ariel Noah Jelaskan Enggan Banyak Bicara di Publik pada Anji

3 Agustus 2020 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Nama vokalis band Noah, Ariel, menjadi perbincangan warganet di Twitter hingga masuk ke trending topic di Indonesia.

Kata "Ariel" ada di urutan keenam trending topic dengan 37,3 ribu twit.

Saat ditelusuri perbincangan ini berisi warganet yang menanggapi twit akun @pawpaoST yang mengunggah video perbincangan Ariel dengan Anji.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun @ardan7779. 

"Ariel visioner juga, Anji dinasihati sebelumnya padahal, ya," tulis @pawpaoST. Kebanyakan warganet Indonesia setuju dengan twit tersebut.

Dalam video percakapan lawas itu, Anji bertanya kepada Ariel mengapa ia mengaku bukan tipikal orang yang suka speak up alias menyuarakan pendapat di publik.

Ariel mengaku tidak suka ngomong. 

"Kenapa lu enggak ungkapin untuk momen-momen khusus, deh, misalnya?" tanya Anji .

"Satu, mungkin kalau gue bilang, mungkin gue ilmunya enggak sebanyak itulah buat ngomong. Karena untuk ngomong di publik itu kalau menurut gue bukan risiko aja tapi kayak impact-nya banyak. Jadi kalau ilmunya enggak terlalu menguasai, gue mencegah untuk ngomongin itu," jawab Ariel.

Ariel lalu berujar, terlalu banyak hal yang perlu dipikirkan untuk memublikasikan obrolannya di publik.

"Kedua, juga ada pertimbangan kayak apakah gue ngobrol sama orang yang tepat atau enggak. Karena kan katakanlah kita ngomongin satu hal, A gitu. Kita sudah baca buku tentang A itu ada lima buku, hafal bangetlah," jelas Ariel

"Kita ngomong sama orang yang enggak tahu apa-apa tentang itu juga tapi asumsinya banyak, jadi kayak buang-buang tenaga tahu enggak. Habis itu jadi bisa belok ke mana-mana. Jadi gue bilang teralu banyak risiko yang aneh-aneh, malas gue ngomong," ucap Ariel.

Sementara itu, Anji saat ini sedang menjadi perdebatan publik karena mewawancarai seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat penyembuh Covid-19. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trending di Twitter, Ariel Noah Jelaskan Ogah Banyak Omong ke Publik pada Anji", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/03/155156366/trending-di-twitter-ariel-noah-jelaskan-ogah-banyak-omong-ke-publik-pada.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm