Peluncuran video pariwisata dimasa New Normal oleh Pemkab Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (3/8/2020)
Peluncuran video pariwisata dimasa New Normal oleh Pemkab Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (3/8/2020) ( Ist/ Pemkab Bangka)

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Pariwisata Bangka Mulai Dibuka Kembali

4 Agustus 2020 13:06 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka telah membuka kembali pariwisata Kabupaten Bangka.

Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya video pariwisata dimasa new normal untuk menarik minat kunjungan para wisatawan, Senin (3/8/2020).

Peluncuran video pariwisata tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dibukanya kembali pariwisata di masa new normal ini, Pemkab Bangka berharap kepada pengelola maupun pengunjung untuk dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Kita telah hampir empat bulan vakum akbiat dari pandemi covid-19. Sehingga kami sangat menyambut baik dengan diluncurkan dan dibukakannya dunia usaha khususnya pariwisata di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Selain itu, Pemkab Bangka juga telah membuat edaran bagi para pelaku usaha yang hendak membuka usahanya di masa new normal.

Beberapa prosedur menjadi acuan atau syarat dalam memulai usaha.

"Para pelaku usaha yang ingin membuka kembali usahanya silahkan meminta izin dengan ketua protokol covid atau BPBD. Selain itu juga harus membuat pernyataan terkait lokasi usahanya bebas dari zona corona," imbuh Mulkan.

Selain membuka kembali pariwisata dirinya juga menekankan kepada para pelaku usaha di dunia pariwisata untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Sehingga seluruh wisatawan yang berkunjung terjamin atas kebersihan, kesehatan dan keamanan saat berkunjung.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm