Ilustrasi teh hijau.
Ilustrasi teh hijau. ( (Thinkstockphotos))

Bisa Untuk Diet, Berikut 2 Resep Kreasi Teh Hijau Pakai Rempah.

5 Agustus 2020 15:20 WIB

SonoraBangka.id - Teh hijau tak perlu diragukan lagi khasiat. Sajian satu ini mudah dibuat dan dikreasikan dengan bahan herbal lain selain menyehatkan. Setelah mengonsumsi aneka sajian berminyak dan berlemak kamu bisa menetralkan tubuhmu dengan minuman ini, serta bisa dijadikan menu diet. Menurut pakar teh Ratna Somantri, teh hijau merupakan teh yang dibuat dari daun teh pilihan sangat baik dikonsumsi secara rutin setiap hari. “ Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa meningkatkan imunitas dan menjaga tubuh tetap sehat,” jelasnya kepada Kompas.com.

Rasa yang disajikan juga masih bisa dinikmati. Teh hijau bisa dikreasikan dengan kencur, jahe, hingga ketumbar. Selain dinikmati sebagai minuman sehari-hari, kreasi teh hijau bisa menjadi minuman yang dalam menurunkan kolestrol. Minuman ini cocok bagi kamu yang hobi makan makanan berlemak. “Teh hijau dan ketumbar sangat bagus untuk menurunkan kolestrol,” papar Ratna. Ratna memberikan dua kreasi teh hijau yang bisa kamu buat di rumah, yaitu Teh Hijau Ketumbar dan Teh Hijau Cuka Apel Madu. Berikut resepnya :

1. Resep Teh Hijau Ketumbar

 Bahan Teh Hijau Ketumbar :

  • 4 gram teh hijau
  • 1 gram ketumbar, sangrai
  • 300 ml air 70 derajat celsius

Cara membut Teh Hijau Ketumbar :

  1. Seduh teh hijau dan ketumbar dengan air selama 2 menit kemudian sajikan.
  2. Teh Hijau Ketumbar merupakan minuman yang hangat, sehingga lebih baik sajikan setelah selesai disedu.

2. Resep Teh Hijau Cuka Apel Madu

Bahan Teh Hijau Cuka Apel Madu:

  • 5 gram teh hijau
  • 200 ml air dengan suhu 70 derajat celsius
  • Es batu secukupnya
  • 1 sdm madu murni
  • 1/2 cuka apel

Cara membuat Teh Hijau Cuka Apel Madu

  1. Seduh teh hujau dengan 200 ml air selama 3 menit.
  2. Tuangkan ke gelas berisi es batu, tambahkan 1/2 sendok makan cuka apel dan 1 sendok makan madu murni.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Resep Kreasi Teh Hijau Pakai Rempah, Bisa untuk Diet", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/04/201800475/2-resep-kreasi-teh-hijau-pakai-rempah-bisa-untuk-diet?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm