Personil Sat Polair Polres Bangka Barat melakukan patroli dialogis kepada nelayan disekitar pelabuhan ikan Muntok, Rabu (5/8/2020).
Personil Sat Polair Polres Bangka Barat melakukan patroli dialogis kepada nelayan disekitar pelabuhan ikan Muntok, Rabu (5/8/2020). ( Ist Polres Babar)

Nelayan Bangka Barat Diimbau Kenakan Baju Pelampung Karna Cuaca Tak Menentu

6 Agustus 2020 08:22 WIB

SonoraBangka.ID - Anggota Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar patroli dialogis kepada nelayan di wilayah pelabuhan ikan Muntok, Rabu (5/8/2020).

Dalam kegiatan ini, para nelayan diimbau mengedepankan keselamatan saat berlayar, di antaranya dengan memakai life Jacket (baju pelampung).

 

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya menyebut patroli dialogis ini sebagai bentuk peringatan kepada para nelayan supaya selalu memperhatikan keselamatan mereka saat melaut. Terlebih cuaca yang tak menentu seperti saat ini.

"Di patroli dialogis kali ini, kami minta mereka supaya senantiasa mengutamakan keselamatan. Di antaranya selalu memakai baju pelampung. Kami juga minta mereka melapor jika ada temuan tindak kejahatan di perairan," tutur Candra, mewakili Kapolres AKBP Fedriansah, Rabu (5/8/2020).

Mereka juga diminta pro aktif memberikan laporan jika menemukan adanya indikasi kejahatan saat melaut.

Patroli dialogis ini menjadi cara jajarannya membangun komunikasi sekaligus menampung aspirasi para nelayan. Khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

"Giat dialogis ini wadah membina hubungan antara Polair dan nelayan serta masyarakat pesisir. Mengingatkan mereka agar selalu memperhatikan keselamatan saat sedang berlayar dan selalu memakai life jacket. Saling memberi informasi dan menampung keluhan masyarakat masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan," tukas Candra.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Cuaca Tak Menentu, Nelayan Bangka Barat Diminta Kenakan Baju Pelampung

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm