Ilustrasi udang goreng tepung roti.
Ilustrasi udang goreng tepung roti. ( PIXABAY/ALLY J)

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Roti untuk Lauk Sarapan Yang Simpel

6 Agustus 2020 08:49 WIB

SonoraBangka.id -Untuk membuat menu sarapan terkadang tak banyak waktu. Dibutuhkan makanan yang cepat disajikan, salah satunya udang goreng tepung roti. Sungguh menghemat waktu kamu hanya perlu melumuri udang segar dengan tepung roti atau panir lalu digoreng sebentar saja dengan minyak sangat panas. Dilansir dari Allrecipes berikut resep udang goreng tepung roti selengkapnya

Resep udang goreng tepung roti

Bahan

  • 500 gram udang segar, kupas dan bersihkan
  • 1/3 cup tepung serbaguna
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • 3 telur
  • 1 1/2 cup tepung panir
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat udang goreng tepung roti

  1. Pada wadah, pecahkan telur dan kocok sampai berbusa. Siapkan mangkuk lebih besar, masukkan telur, garam, dan lada. Campur.
  2. Siapkan udang, pastikan sudah bersih tapi jangan potong ekornya. Tekan-tekan dalam adonan tepung. Celupkan ke dalam kocokan telur. Kemudian, balur dengan tepung panir. Lakukan langkah itu pada semua udang.
  3. Siapkan wajan besar dan cekung, tuangkan minyak cukup banyak untuk merendam udang. Panaskan sampai 177 derajat celsius.
  4. Goreng udang selama lebih kurang 1 menit.
  5. Setelah semua udang digoreng, letakkan di atas tisu makan supaya minyak terserap. Udang goreng tepung roti pun siap disajikan. Lebih enak dinikmati pakai nasi hangat dan dicocol saus sambal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Udang Goreng Tepung Roti, Lauk Sarapan Simple", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/06/070700375/resep-udang-goreng-tepung-roti-lauk-sarapan-simple.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm