Anggota Dprd Bangka Belitung ( Babel ) Rina Tarol mengunjungi persawahan dusun parit 2 desa kepoh kecamatan toboali kabupaten bangka selatan, rabu (06/08/2020).
Anggota Dprd Bangka Belitung ( Babel ) Rina Tarol mengunjungi persawahan dusun parit 2 desa kepoh kecamatan toboali kabupaten bangka selatan, rabu (06/08/2020). ( Ist)

Serap Aspirasi Warga, Rina Tarol Temui Petani Desa Kepoh Basel

6 Agustus 2020 13:34 WIB

SonoraBangka.id -- Anggota Dprd Bangka Belitung ( Babel ) Rina Tarol mengunjungi persawahan dusun parit 2 desa kepoh kecamatan toboali kabupaten bangka selatan, rabu (05/08/2020).

Dalam kunjungannya bakal calon bupati bangka selatan ini disambut antusias warga petani yang telah menunggu kedatangannya.

Salah satu warga menyampaikan saat ini
Luas total sawah di desa kepoh sekitar 300 hektar, namun yang tergarap hanya150 hektar. Persawahan dusun Parit 2 ini dimulai sejak tahun 2015.

"Namun sangat disayangkan, karena jarang tersentuh oleh Pemda sehingga Kebanyakan orang menganggap dusun ini lebih identik sebagai lahan tambang saja, akan tetapi sebenarnya sangat potensi sebagai hasil persawahan, Sarana dan prasarana seperti jalan, bandar air, dan program bantuan pemerintah juga kurang memadai di lokasi persawahan ini," ujar warga tersebut.

Menanggapi hal tersebut Rina Tarol Anggota DPRD Babel Dapil Bangka Selatan ini mengatakan akan memperjuangkan harapan warga dusun parit 2.

"Akan kita perjuangkan, sebenarnya mesti pemerintah daerah yang memenuhi dan mempersiapkan untuk aktivitas mereka agar mereka merasa terbantu," ujar Rina kepada wartawan di DPRD Babel.

Menurut Rina Pengadaan alat transportasi pertanian sejenis bajak, perontok padi dan lainnya juga dianggap penting untuk kemajuan petani sawah di lokasi itu.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm