Mahasiswa KKN UBB saat membagikan face shield di tempat pelayanan.
Mahasiswa KKN UBB saat membagikan face shield di tempat pelayanan. ( Ist/ KKN UBB)

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UBB Membuat dan Bagikan Face Shield

6 Agustus 2020 14:56 WIB

SonoraBangka.ID - Ditengah pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) memberikan kontribusinya dengan membuat dan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield atau pelindung wajah.

Tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dapat memiliki tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang cukup rawan.

Oleh karena itu, penggunaan face shield ini berguna untuk melakukan aktivitas kehidupan bersosial dan melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).

 

Mahasiswa KKN Tematik UBB, Nikmah mengungkapkan di tengah merebaknya virus corona, alat pelindung wajah sangat disarankan untuk orang-orang yang sering melakukan interaksi dengan masyarakat luas.

"Apalagi terhadap mereka yang bertugas memberikan layanan publik yang mana akan berhadapan dengan orang banyak. Face shield ini kita bagikan ke kantor lurah, balai nikah, dan lapas Tuatunu Indah karena disana merupakan tempat layanan publik yang mana akan selalu berintraksi dengan orang-orang banyak, setidaknya cukup untuk seluruh staf disana" kata Nikmah, Kamis (6/8/2020).

Ia menambahkan, keunggulan penggunaan face shield yaitu dapat menghalang seseorang untuk menyentuh wajahnya sendiri, memudahkan berbicara dengan orang lain dan membentuk pertahanan lebih pada wajah.

Pembuatan face shield juga dapat dibuat dengan mudah, harga yang masih lumayan terjangkau dan bahan yang sangat mudah untuk ditemukan.

Selain staf yang bertugas di pelayanan masyarakat, masyarakat juga disarankan untuk pemakaian face shield pada saat berada ditempat keramaian atau banyak berpapasan dengan orang lain contohnya seperti pasar, kantor, pusat perbelanjaan.

Ketua KKN Tematik UBB, David Danuartha menuturkan, upaya terus dilakukan semaksimal mungkin oleh mahasiswa KKN Tematik UBB 2020 dalam membantu pemerintah dalam pemutusan rantai covid -19

"Kita terus berupaya dalam membantu pemerintah dalam pemutusan Rantai covid-19 ini selain faceshield, kami juga membagikan handsanitizer dan masker kepada masyarakat di Tuatunu serta himbauan himbauan edukasi covid-19 terus dilakukan dengan memasangkan spanduk dan banner di tempat srategis" ucap Dadiv.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Mahasiswa KKN UBB Bagikan Face Shield, Cegah Covid-19

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm