Presiden berbincang dengan Seskab sebelum Ratas mengenai Penggabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sektor Aviasi dan Pariwisata di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/8/2020).
Presiden berbincang dengan Seskab sebelum Ratas mengenai Penggabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sektor Aviasi dan Pariwisata di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/8/2020). ( Humas Setkab RI)

Presiden Jokowi Sebut 8 Bandara Berpotensi Jadi Hub dan Super Hub

6 Agustus 2020 20:57 WIB

SonoraBangka.ID -  Terdapat 8 (delapan) bandar udara (bandara) internasional yang berpotensi menjadi hub dan super hub.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penggabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sektor Aviasi dan Pariwisata, Kamis (6/8) di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta.
 
Dalam Ratas tersebut, Presiden Jokowi menyebutkan beberapa bandara yaitu Ngurah Rai, Soekarno-Hatta, Kualanamu, Yogyakarta, Balikpapan, Hassanudin, Sam Ratulangi dan Juanda di Surabaya.
 
Selanjutnya, Presiden Jokowi menyampaikan, salah satu sektor yang terdampak dan terkontraksi sangat dalam saat pandemi Covid-19, yaitu sektor pariwisata dan sektor penerbangan.
 
Meskipun begitu, menurut Jokowi, hal ini justru menjadi momentum untuk konsolidasi, momentum untuk transformasi di bidang pariwisata dan juga penerbangan melalui penataan yang lebih baik.
 
Ia menambahkan penataan tersebut di antaranya mengenai rute penerbangan, penentuan hub dan super hub, kemudian juga kemungkinan penggabungan BUMN penerbangan dan pariwisata sehingga arahnya menjadi semakin kelihatan.
 
“Sehingga next pandemi, fondasi ekonomi di sektor pariwisata dan transportasi akan semakin kokoh dan  semakin baik dan bisa berlari lebih cepat lagi,” kata Presiden.

Sumbersetkab.go.id
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm