Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya.
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya. ( SonoraBangka.id / edwin)

Rancangan Perubahan Anggaran Sudah Selesai, Ada Beberapa Poin Yang Di Bahas DPRD Babel

6 Agustus 2020 21:33 WIB

SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan, Rancangan perubahan pembahasan anggaran 2020 sudah selesai di bahas dan kebijakan umum sudah diambil.

Didit Mengungkapkan ada beberapa poin yang sudah dibahas dalam rapat Banggar DPRD Babel bersama pihak eksekutif, Kamis ( 06/08/20),Termasuk pembahasan rencana pemerintah provinsi yang ingin berhutang ke pihak ketiga sebesar Rp400 miliar.

"Pada rapat tadi, bahwa yang kita minta juga tentang jumlah sumbangan dari pihak ketiga, berapa miliar jumlahnya, pertanggungjawaban seperti apa," kata Didit kepada sejumlah wartawan di DPRD Babel.

Selanjutnya, Dia juga mengatakan pihaknya menanyakan kepada eksekutif terkait dana atau anggaran yang sudah digunakan.

"Berapa persen dana yang sudah digunakan, namun dari keterangan, mereka sedang diaudit oleh BPK. Jadi ya kita tunggu audit dari BPK," ujarnya.

Selanjutnya Didit mengungkapkan pimpinan DPRD Babel menyetujui Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 50 Kartu Keluarga per desa yang diusulkan oleh pihak eksekutif.

"Kita setuju untuk membantu 50 kartu keluarga (kk) per desa, jadi jumlahnya Rp300 ribu per KK selama satu bulan, hanya saja pergub nya belum ada, maka kita tunggu pergub nya, jadi intinya kita semua setuju," ungkapnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm