Bupati Bangka, Mulkan
Bupati Bangka, Mulkan ( Ist/ Pemkab Bangka)

Mulkan : Perempuan Berperan Penting Menangkal Paham Radikalisme

7 Agustus 2020 13:48 WIB

SonoraBangka.ID - Perempuan memegang peranan penting untuk membangun generasi yang baik dan terhindar dari paham-paham radikal yang dapat memecahbelah kesatuan Bangkas.

Pasalnya, perempuan sebagai seorang ibu merupakan agen pertama dan utama yang meberikan edukasi dalam mendidik anak di dalam keluarga.

Dilansir dari bangka.go.id, Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan, di dalam keluraga perempuan memiliki peranan penting untuk menangkal paham radikal yang berbahaya.

"Seperti kita tahu, terorisme yang dapat muncul dari paham radikal sangat berbahaya. Seperti tema hari ini, bahwa perempuan merupakan agen pencegahan radikalisme. Terutama di keluarga, mereka kan mendidik anak, oleh karena itu perlu adanya pemahaman terkait upaya pencegahan paham-paham yang berbahaya tersebut," jelas Mulkan.

Lebih lanjut, ia menghimbau, secara umum masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi akan hal-hal yang dapat memecahbelahkan kesatuan NKRI.

"Ketika mereka tidak mudah terprovokasi, maka Insha Allah paham radikal akan dapat dicegah khususnya di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm