Hibah banguan Masjid Jati Tamansari dari PT Timah Tbk ke Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (7/8/2020) di Tamansari.
Hibah banguan Masjid Jati Tamansari dari PT Timah Tbk ke Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (7/8/2020) di Tamansari. ( Ist/ Diskominfo Pangkalpinang)

Pemkot Pangkalpinang Dapat Hibah Masjid Kayu Jati di Taman Sari Dari PT Timah Tbk

8 Agustus 2020 10:48 WIB

SonoraBangka.ID - PT TimahTbk malalui program CSR PT Timah Tbk menghibahkan masjid kayu jati kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi dalam sambutannya berharap semoga kontribusi dari PT. Timah Tbk ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Masjid ini memang kita berikan untuk pemerintah kota Pangkalpinang, agar dapat digunakan oleh masayarakat untuk beribadah," tutur Riza dalam sambutannya diserah terima bangunan masjid jati tersebut, Jumat (7/8/2020) di Taman Sari Pangkalpinang.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sangat menyambut baik hibah masjid tersebut, sebab menurutnya ini adalah masjid pertama yang didirikan di Tamansari Kota Pangkalpinang.

"Saya mewakili pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan seribu terima kasih, semoga menjadi amal ibadah keluarga besar PT. Timah," kata Molen.

Molen berharap, semoga masjid ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan ibadah saat sedang berkunjung ke wilayah Tamansari Pangkalpinang.

"Semoga masjid ini dapat mempermudah masyarakat kita untuk beribadah, kalau yang sedang main-main di Tamansari sekarang sudah ada masjid," ucap Molen.

Seperti diketahui sebelumnya, keberadaan mushola di Taman Sari yang berdekatan dengan rumah dinas Walikota dulu kondisinya kurang baik, padahal digunakan sekitar 100 orang lebih setiap harinya untuk beribadah.

Masjid dengan bangunan full dari kayu jati yang belum diberi nama ini dibangun di Tamansari kota Pangkalpinang, tepat disebelah rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Nama masjid sendri masih ia pikirkan bersama dengan PT Timah Tbk, agar nama masjid tersebut selalu terkenang di masyarakat.

Bangunan masjid ini menjadi ikonik karena satu-satunya yang terbuat dari Jati di daerah Taman Sari dan mulai kini sudah bisa digunakan warga masyarakat untuk beribadah.

"Ini bisa menjadi icon kota Pangkalpinang juga, karena satu-satunya masjid full dengan kayu jati  dan posisinya sangat strategis," ungkap Molen.

SumberDiskominfo Kota Pangkalpinang
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm