( REPRO BIDIK LAYAR VIA KCRA NEWS )

Danau Tahoe Berhasil Di Taklukkan Bocah Berusia 13 Tahun Dengan Berenang Sejauh 19 Km Selama 7 Jam

8 Agustus 2020 11:09 WIB

SonoraBangka.id - Danau Tahoe, California, Amerika Serikat berhasil di seberangi oleh seorang anak yang berusia 13 tahun bernama James Savage .

Ia berenang sejauh 19 km yang memakan waktu selama 7 jam.

Dengan keberhasilan tersebut, James yang menyusuri jalur "Godfather" , menjadi perenang termuda yang mampu membukukan hasil tersebut.

Sementara itu, diberitakan bahwa James tercatat mulai melakukan kegiatan renang secara kompetitif sejak berusia lima tahun.

Jalur "Godfather" di Danau Tahoe adalah capaian kedua, untuk menggenapi pencapaian menuntaskan ketiga jalur di wilayah itu, yang dinamai "Tahoe Triple Crown".

Jalur penyeberangan James Savage di Danau Tahoe, antara Grand Ave Dock dan Caver Rock, sejauh 19 kilometer.


Cave Rock hingga the Godfather Mansion di Homewood adalah jalur yang ditempuh oleh James dalam lintasan renangnya.

Jalur pertama yang ia tempuh bernama Vikingsholm Swim sejauh 16,9 kilometer dari Cave Rock ke Emerald Bay, yang ia lakoni pada tahun 2019 lalu.

Dengan demikian, tinggal tersisa satu jalur terpanjang sejauh 34 kilometer  yang merupakan targetnya dalam menggenapi usahanya menaklukkan tiga jalur di lokasi itu.

Jika usahanya berhasil, maka James akan menjadi orang termuda yang menyelesaikan Tahoe Triple Crown, -sebuah gelar yang saat ini masih dipegang oleh perenang berusia 15 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah 13 Tahun Berenang 7 Jam Sejauh 19 Km Membelah Danau Tahoe", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/07/162719520/bocah-13-tahun-berenang-7-jam-sejauh-19-km-membelah-danau-tahoe.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm