Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. (AFP/JAVIER SORIANO)
Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. (AFP/JAVIER SORIANO) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko, Johann Zarco Meraih Pole Position

8 Agustus 2020 21:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Hasil kualifikasi MotoGP Ceko 2020, menempatkan pebalap Reale Avintia, Johann Zarco, di start terdepan pada sesi balapan utama yang akan berlangsung pada Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Johann Zarco meraih pole position setelah tampil mengejutkan dan berhasil menjadi pebalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Pebalap asal Perancis itu mengamankan pole position setelah meraih waktu putaran tercepat, 1 menit 55,687 detik.

Ini menjadi pole position pertama Johann Zarco sejak dia menjadi yang tercepat pada hasil kualifikasi MotoGP Le Mans 2018 lalu.

Sementara itu, sebagai peraih pole position pada dua seri balapan sebelumnya, yaitu Fabio Quartararo, harus puas berada di urutan kedua.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu mencatatkan waktu lap 1 menit 55,990 detik.

Dia gagal mengejar catatan waktu Zarco setelah terjatuh pada flying lap terakhir kualifikasi MotoGP 2020.

kemudian Di bawah Zarco dan Quartararo, terdapat nama Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT.

Selanjutnya untuk start keempat dan kelima pada balapan utama MotoGP Ceko akan dihuni Aleix Espargaro (Aprilia) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Adapun, untuk sang pebalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, tertahan di peringkat kesepuluh pada kualifikasi MotoGP Ceko 2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm