Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi. ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Jelang Dibukanya Kembali Sekolah, Begini Persiapan Dinas Pendidikan Pangkalpinang

10 Agustus 2020 12:07 WIB

SonoraBangka.ID - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi terus melakukan persiapan untuk menyambut kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, seperti dikutip dari Bangkapos.com, Senin (10/8/2020).

"Memang, peraturan Mendikbud kita baru-baru ini sudah mengizinkan sekolah-sekolah yang berada di zona kuning untuk buka kembali," ungkap Eddy, Minggu (9/8/2020).

Ia menambahkan, pihaknya sudah merencanakan agar bulan September 2020 ini anak-anak bisa kembali masuk sekolah, tentunya dengan persetujuan dari orang tua.

"Ini memang yang sudah kita rancang agar September ini anak-anak ini bisa masuk kembali. Dengan catatan, anak-anak boleh masuk kembali ke sekolah atas surat keterangan persetujuan dari orang tua," imbuhnya.

Menurut Eddy, pihaknya juga melakukan beberapa tahapan untuk dapat bekerja sama dengan gugus tugas dan dinas kesehatan setempat.

"Kita siapkan beberapa persiapan khususlah. Kita juga akan cek kesiapan-kesiapan sekolah nantinya dalam penerapan protokol Covid-19-nya," tutur Eddy.

Lebih lanjut, Eddy menyebutkan, di Pangkalpinang kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah bakal dilakukan secara bertahap.

"Jadi untuk anak SMP dulu boleh sekolah kembali, nanti persiapan lagi untuk anak SD, TK dan PAUD," tuturnya.

Eddy berharap segala persiapan bisa rampung pada bulan ini. "Nanti, yang masuk sekolah juga secara bertahap, tidak semuanya masuk keseluruhan siswa," kata Eddy.

Ia mencontohkan, pada Senin hanya kelas 1 SMP saja yang masuk sekolah, Selasa hanya kelas 2 SMP, dan Rabu hanya kelas 3 SMP.

"Dan per kelasnya pun tidak terisi full siswa, dibagi menjadi dua, diisi maksimal 15-20 siswa," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jelang Sekolah Tatap Muka, Seperti Ini Persiapan Dinas Pendidikan Pangkalpinang

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm