Ilustrasi gunakan lipstik
Ilustrasi gunakan lipstik ( NET)

Hindari Mengulum Bibir Saat Ratakan Lipstik, Ini Akibatnya

12 Agustus 2020 16:55 WIB

SonoraBangka.id - Lipstik adalah produk kosmetik yang diaplikasikan pada bibir untuk memberikan warna, pelembab, dan perlindungan.

Lipstik juga senjata para kaum hawa untuk terlihat lebih segar dan menarik. 

Lipstik yang berwarna lembut dapat menyeimbangkan rias mata yang berat dan gelap, sementara lipstik yang berwarna merah dapat menyegarkan wajah yang pucat.

Kebanyakan perempuan  secara sembarang mengenakan lipstik tanpa mengetahui dampak sampingnya.

Mengulum bibir adalah salah satu kebiasaan wanita dalam meratakan lipstik .

Menurut Lauren Conrad dari LaurenConrad.com mengulum bibir untuk meratakan lipstik adalah cara kurang tepat yang banyak dilakukan wanita.

Seringkali wanita menggunakan lipstik di beberapa bagian bibir, kemudian diratakan dengan cara mengulumnya, agar setiap bagian terpulas sempurna.

Nah, perlu kamu ketahui bahwa cara ini sebenarnya akan merusak tekstur dan menurunkan kualitas warna lipstik.

Mengaplikasikan pelembap bibir terlebih dahulu adalah langkah terbaik dalam mengenakan lipstick.

Lalu pulaslah lip liner (pensil bibir) di tepi bibir untuk menghindari lipstik yang melebar berlebihan.

Kemudian, barulah bubuhkan lipstik menggunakan kuas ke seluruh bagian bibir secara merata.

Periksa kembali gigimu, siapa tahu ada sisa lipstik yang menodai gigi, hal ini tentunya untuk menghindari kejadian yang memalukan.

Karena terkadang, noda lipstick secara tidak sengaja bisa menempel di gigi.

Tekstur lipstick akan rusak dan juga bisa menyebabkan bibir semakin kering, jika kamu mengulum bibir untuk meratakan lipstik.

"Terutama jika kamu menggunakan lipstik jenis creamy, biasanya mengulum bibir membuat lipstik berbaur tak beraturan,” ungkap Conrad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/11/185125220/setop-jangan-kulum-bibir-untuk-ratakan-lipstik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm