Seleksi pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bangka tahun 2020 dilaksanakan di Gedung Darma Wanita Sungailiat, Rabu (12/8/2020).
Seleksi pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bangka tahun 2020 dilaksanakan di Gedung Darma Wanita Sungailiat, Rabu (12/8/2020). ( Ist/ Pemkab Bangka)

Pemilihan Duta Genre Bangka Diharap Bisa Bantu Sukseskan Program Keluarga Berencana

13 Agustus 2020 08:27 WIB

SonoraBangka.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan Pendidikan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka menggelar seleksi pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bangka tahun 2020 dilaksanakan di Gedung Darma Wanita Sungailiat, Rabu (12/8/2020).

Pemilihan duta Genre tersebut bertujuan sebagai agen pembantu pemerintah dalam menyukseskan program keluarga berencana (KB).

Program KB tidak hanya fokus dalam pengaturan jumlah anak dalam keluarga. Namu, berkaitan juga dengan mutu dalam keluarga terutama dalam mencukupi hak atas anak dan melindungi anak dari kekerasan dalam keluarga.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Bangka Mulkan didampingi Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita, Kepala Dinkes Bangka dr Then Suyanti, Kepala Dinsos Bangka Baharudin Bafa dihadiri para Kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka.

Saat membuka kegiatan, Bupati Bangka, Mulkan memberikan semangat kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi.

Ia mengatakan menjadi duta genre merupakan amanah dalam mensosialisasikan kepada rekan ataupun masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga.

Selain itu, Mulkan juga berharap seluruh anak ataupun remaja dapat melindungi diri dari penggunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Hal tersebut berguna melindungi para generasi muda sebagai penerus bangka di masa mendatang.

"Terlebih lagi anak anak kita yang sedang duduk di tingkat SMP atau SMA pemikirannya masih labil. Sehingga mari kita bersama saling melindungi dan mengingatkan akan bahanya napza," ujar Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka, Nurita menuturkan pemilihan duta genre tersebut melibatkan peserta sebanyak tiga puluh lima orang.

"Sebanyak 25 orang kita rekrut dari perwakilan sekolah di Kabupaten Bangka. Sedangkan 15 orang dari masyarakat yang merupakan remaja yang dianggap berkompeten," ungkap Nurita.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm