Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto.
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto. ( Bangkapos.com/ Ramadhana)

Ajak Tingkatkan Semangat Kebangsaan, Ini Kata Danrem 045/ Garuda Jaya

13 Agustus 2020 09:05 WIB

SonoraBangka.ID - Pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah dan gedung ketika menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh masyarakat.

Untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini pun masyarakat diharapkan tetap memasang bendera sebagai wujud kemeriahan hari bersejarah bangsa ini.

Senada dengan hal itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto juga berharap demikian.

 

Danrem mengatakan, kondisi dan situasi pandemi Covid-19 saat ini memang memberi banyak dampak pada kehidupan masyarakat.

Salah satunya, yakni menurunnya perekonomian masyarakat yang seakan juga memengaruhi semangat masing-masing individu.

"Nah, inilah yang sedang kita gelorakan, kita coba untuk menyemarakkan sehingga kita tetap mengikuti imbauan, berdasarkan petunjuk dari pemerintah, kami akan menggerakkan babinsa-babinsa di daerah-daerah untuk mengimbau masyarakat ikut memasang bendera," tutur Danrem kepada bangkapos.com, Rabu (12/8/2020).

Danrem menambahkan, nantinya para babinsa beserta bhabinkamtibmas akan diminta untuk ikut menggelorakan serta mengajak masyarakat secara persuasif agar memasang bendera Merah Putih.

Pasalnya, ia juga mengakui di beberapa tempat yang pernah dihampirinya terbilang kurang peduli.

Akan tetapi, menurutnya, sebagian besar masyarakat tetap peduli dan ikut memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

"Saya kemarin ke Toboali, ada di beberapa desa itu, (bendera) Merah Putih dan umbul-umbulnya banyak sekali. Jadi, bisa dibilang mereka sangat peduli dengan hari kemerdekaan kita," ungkapnya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm