3 tiang pembatas jalan di Jembatan Ampera Palembang yang diduga hilang dicuri, Selasa (11/8/2020).
3 tiang pembatas jalan di Jembatan Ampera Palembang yang diduga hilang dicuri, Selasa (11/8/2020). ( KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA)

33 Besi Pembatas Jalan di Jembatan Ampera Dicuri, Polisi Buru Pelaku

13 Agustus 2020 10:32 WIB

SonoraBangka.ID - Kasus hilangnya 33 besi pembatas yang ada di atas Jembatan Ampera tengah diselidiki oleh Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan.

Dilansir dari Kompas.com, Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setiyadji mengungkapkan, 33 besi pembatas itu diduga sengaja dicuri oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya kerusakan pada tempat besi pembatas itu dipasang.

"Kami pastikan itu kejadian bukan dirusak, melainkan dugaan dicuri orang. Sekarang kita sedang melakukan penyidikan untuk mencari pelakunya," ungkap Anom kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Anom menuturkan, polisi akan mencari rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian agar dapat mengungkapkan penyebab pasti hilangnya 33 besi pembatas tersebut.

Ia menambahkankan, bahwa polisi meyakini kejadian ini bukan disebabkan oleh kecelakaan.

"Kalau ditabrak atau semacamnya, pasti akan ada jejak bekas tabrakan, tapi ini tidak ada. Besi itu kemungkinan dicabut menggunakan alat yang telah disiapkan," ujar Anom.

Diberitakan sebelumnya, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Selatan hingga saat ini belum mengetahui penyebab hilangnya 33 tiang pembatas jalan di Jembatan Ampera, Palembang.

Sebab, CCTV yang berada di atas jembatan mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dilakukan pengecekan untuk mengetahui kejadian tersebut.

"Rekaman CCTV belum bisa, karena lagi maintenance," kata kepala BPJN wilayah Sumatera Selatan Kgs Syaiful Anwar saat meninjau langsung kerusakan di Jembatan Ampera, Selasa (11/8/2020).

Syaiful menjelaskan, dari hasil perhitungan mereka, ada 135 tiang yang rusak dan hilang.

Seluruh tiang yang rusak tersebut akan segera diperbaiki dalam waktu dekat, dengan nilai anggaran sebesar Rp 30 juta sampai 40 juta.

"Kalau yang hilang baru ini ada 33. Tapi total rusak dengan yang lama totalnya 135, yang rusak akan kita perbaiki semua," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Buru Pencuri 33 Besi Pembatas Jalan di Jembatan Ampera"

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm