Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah ( SonoraBangka.id / edwin)

Pemprov Babel Gelar Pelatihan Tenaga Kerja di BLKI, Ini Saran Wagub

13 Agustus 2020 14:17 WIB

SonoraBangka.id ---Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah berharap, Dinas Tenaga Kerja dapat memfasilitasi tenaga kerja dan perusahaan. Menangkap peluang yang dibutuhkan perusahaan, dan menyalurkan tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Dinas tenaga kerja harus hadir untuk tenaga kerja, artinya harus bisa membaca peluang dan bagaimana menangkap peluang, berkomunikasi dengan pelaku industri, butuh tenaga apa, disinilah dinas tenaga kerja hadir untuk menyiapkan SDM," ujarnya.

Dikatakan Wagub, Pemprov Babel menggadakan pelatihan untuk 80 orang dengan tujuh bidang pekerjaan. Pelatihan ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja.

"Kita harus mampu melihat peluang, yang tadinya tidak memahami teknik, nah saat pelatihan ini menjadi tahu dan paham," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Babel, Harrie Patriadie mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan pada 10 Agustus hingga September 2020 ini, adalah Pengoperasian mesin bubut, yang dikuti 16 orang,selama 260 jam pelajaran, Teknik instalasi listrik 16 orang peserta,
Operator komputer 15 orang peserta, Menjahit pakaian wanita dewasa 16 orang peserta, Pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi, 16 orang peserta, Tata boga 2 paket, 32 orang , dan Konstruksi baja ringan 16 peserta.

"Pelatihan ini bertujuan membekali calon tenaga kerja dengan kemampuan dan keterampilan, karena dengan memiliki kemampuan, mereka akan lebih cepat terserap pasar kerja serta membuka usaha sendiri," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm