Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, bersama dengan Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah saat memimpin Rapat Koordinasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara virtual melalui aplikasi video conference, di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (13/8/20).
Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, bersama dengan Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah saat memimpin Rapat Koordinasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara virtual melalui aplikasi video conference, di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (13/8/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

TP PKK Diharapkan Menjadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Masyarakat

13 Agustus 2020 14:50 WIB

SonoraBangka.id  - Tim Penggerak PKK Bangka Belitung (Babel), mempunyai kader yang bisa langsung menyentuh keluarga-keluarga di seluruh pelosok Bangka Belitung, diharapkan menjadi pelopor untuk terus bergerak, menyosialisasikan serta menjaga semangat masyarakat untuk tetap melaksakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu ditegaskan Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, bersama dengan Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah saat memimpin Rapat Koordinasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara virtual melalui aplikasi video conference, di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (13/8/20).

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam rapat bersama Kementerian Dalam Negeri RI sebelumnya, yang mengharapkan kepada seluruh ketua TP PKK di daerah untuk melibatkan ibu-ibu dalam sosialisasi protokol kesehatan Covid 19 serta melakukan aksi nyata Gerakan Bagi Masker (Gebrak).

TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui realokasi dan refocusing anggaran PKK, telah melakukan beberapa program kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya, pembagian 1.500 masker di masing masing wilayah kabupaten/kota se-Babel yang jumlah totalnya mencapai 10.000 buah, face shield, alat cuci tangan, pembagian sembako serta bibit tanaman.

Bersama organisasi lainnya, Ketua TP PKK Babel juga telah membagikan masker ini hingga mencapai 21.000 buah. Namun, ini masih dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Bangka Belitung. Untuk itu, pihaknya mengharapkan TP PKK kabupaten/ kota bersama TP PKK Babel untuk berusaha bersama di samping menyosialisasikan protokol kesehatan melalui jejaring dasa wismanya.

Dalam upaya sosialisasi ini, TP PKK juga diharapkan dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait serta melibatkan mitra-mitranya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengingatkan di masa pandemi Covid-19 ini agar tetap berkarya sehingga tidak kehilangan semangat.

"Jangan sampai tim penggerak PKK kehilangan semangat dan inovasi atau ide-idenya. Kita tetap harus bergerak untuk kesejahteraan keluarga, termasuk menyosialisasikan protokol kesehatan untuk keselamatan dan kesehatan keluarga," pungkasnya

Pada kesempatan itu masing-masing ketua TP PKK kabupaten/kota se-Babel melaporkan kepada Ketua TP PKK Melati Erzaldi terkait program dan kegiatan yang telah dilakukan dalam usaha pencegahan dan penanganan Covid-19. Laporan ini selanjutnya oleh Ketua TP PKK Melati Erzaldi akan diteruskan kepada ketua umum TP PKK pusat.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm