SERDIK Sespimen Polri Dikreg 60, M Ridwan Raja Dewa saat menemui Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan di kantornya, Kamis (13/8/2020).
SERDIK Sespimen Polri Dikreg 60, M Ridwan Raja Dewa saat menemui Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan di kantornya, Kamis (13/8/2020). ( Istimewa)

Himpun Data Peneletian Tambang, Serdik Ridwan Raja Dewa Temui Kapolres Bangka

13 Agustus 2020 15:33 WIB

SonoraBangka.ID - Peserta Didik (Serdik) Sespimen Polri Dikreg 60, Serdik M Ridwan Raja Dewa menjumpai Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, Kamis (13/8/2020).

Hal tersebut dilakukan guna mengumpulkan data dan informasi penelitian mengenai maraknya pertambangan yang menjadi tugas dalam pendidikannya.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan menuturkan, jajarannya terus berusaha meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait dan berkoordinasi mencari solusi terkait upaya penertiban tambang.

"Polres akan meningkatkan lagi kerja sama dengan instansi terkait dan juga memikirkan bersama Pemkab dalam hal solusi lapangan pekerjaan sebagai alternatif dengan ditertibkannya tambang," kata Widi.

Selain itu, dalam upaya penertiban tambang timah ilegal, ia mengaku kerap mengalami sejumlah kendala.

Satu di antaranya, terkendala sarana dan prasarana terutama di kawasan dengan medan yang kerap sulit dijangkau.

"Kadang dalam upaya penertiban tambang ilegal kita terkendala sarana dan prasarana karena lokasi sulit dijangkau," tutur Widi.

Serdik M Ridwan Raja Dewa mengatakan terus bergerilya mengumpulkan data dan informasi baik dari aparat dan instansi terkait juga dengan masyarakat dan penambang.

Tentunya hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan retensi dalam upaya penertiban tambang ilegal maupun solusi ke depannya.

"Bangka memang merupakan daerah yang mengandalkan hasil tambang timah, namun banyak kawasan terlarang yang ditambang dan tidak bisa selamanya karena pasti akan habis, karena merupakan sumber daya tak dapat diperbaharui maka harus ada solusinya," ungkap Ridwan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kumpulkan Informasi Penelitian Tambang, Serdik Ridwan Raja Dewa Temui Kapolres Bangka

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm