Kepala Dinas Kota Pangkalpinang dr. Massagus M Hakim
Kepala Dinas Kota Pangkalpinang dr. Massagus M Hakim ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Salah Satu ASN Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang Terkonfirmasi Positif Covid - 19

13 Agustus 2020 15:57 WIB

SonoraBangka.id - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Massagus M Hakim menyampaikan salah satu Aparatur Sipil Negara ( ASN ) bertugas di Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang terkonfirmasi Covid - 19.

"Yang bersangkutan sudah kami lakukan contact tracking, Namun sayangnya Dia, tidak terbuka untuk menyampaikan siapa saja yang kontak erat dengan dirinya,"kata dr. Massagus, Kamis ( 13/08/20).

Dr Massagus Mengungkapkan seharusnya pengakuan dari pasien itu sangat diperlukan guna melakukan tracking agar penyebarannya bisa di antisipasi.

"Dan saya sudah memerintahkan tim untuk tetap melaksanakan tracking, riwayat positif pasien tersebut diketahui saat Dia, ingin melakukan perjalanan dinas, namun diketahui hasil rapid test reaktif, setelah itu dilanjutkan dengan tes swab hasilnya teryata juga positif,"ungkapnya.

Mengenai tindakan kepada pasien, sesuai dalam pedoman terbaru bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) tindakannya adalah isolasi mandiri di rumah, dengan pemantauan dari puskesmas setempat.

"Kami sudah menyuruh yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri, riwayat pasien sebelumnya pernah keluar daerah," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm