Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka, Boy Yandra.
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ( Bangkapos.com/ Edwardi)

Mahasiswa dan ASN Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

14 Agustus 2020 11:15 WIB

SonoraBangka.ID - Kabupaten Bangka kembali dinyatakan tidak aman Covid-19 lantaran dua orang warganya terkonfirmasi positif Corona, Kamis (13/8/2020) malam.

Padahal, Kabupaten Bangka baru saja dinyatakan sebagai zona aman Covid-19 selama beberapa hari belakangan.

Hal ini disampaikan Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis (13/08/2020) malam, seperti dikutip dari Bangkapos.com.

“Malam ini ada dua warga Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Y (18), status mahasiswa warga Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat dan JN (40), ASN Pemprov Babel, warga Kampung Baru Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat,”  ungkap Boy Yandra.

 

Boy Yandra menuturkan, mahasiswa berinisial Y sebelumnya berangkat ke Palembang untuk memulai kuliah, sedangkan JN ditugaskan oleh pimpinannya ke Pulau Belitung.

"Saat ini kedua orang tersebut sudah dikarantina di Balai Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang menggunakan mobil PSC 119 Kecamatan Bakam dan Puding Besar,” kata  Boy Yandra.

Lebih lanjut, Boy menuturkan, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka akan melakukan swab kepada keluarga pasien di RSUD Depati Bahrin Sungailiat pada hari ini, Jumat (14/08/2020).

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Y dan JN untuk segera melaporkan diri ke puskesmas terdekat.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebab wabah pandemi Covid-19 ini belum lah berakhir,” imbau Boy Yandra.

Sebelumnya, Kabupaten Bangka kembali ke zona aman karena pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terakhir yakni MYZ (20), warga Parit Padang Kecamatan Sungailiat yang masuk karantina 29 Juli 2020 sudah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (08/08/2020).

Saat ini MYZ sudah dipulangkan ke rumahnya pada sore hari tadi.

"Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini ada 63 orang di mana 61  orang sudah sembuh dan dua orang saat ini masih menjalani perawatan," jelas Boy Yandra.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul UPDATE, Pulang dari Palembang dan Belitung, Mahasiswa dan ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm