DPRD Kepulauan Babel menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Jumat (14/8/2020).
DPRD Kepulauan Babel menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Jumat (14/8/2020). ( Bangkapos/ Riki Pratama)

Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, Gubernur Babel Termotivasi

14 Agustus 2020 14:19 WIB

SonoraBangka.ID - DPRD Kepulauan Babel menggelar rapat paripurna dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Jumat (14/8/2020).

Suasana rapat paripurna tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak, setiap tamu yang hadir harus menggunakan masker dan jumlah kursi di dalam ruangan juga dikurangi serta diberi jarak.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 sekaligus menerapkannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menuturkan, Presiden RI telah memberikan motivasi dan penghargaan terhadap para pelaku yang telah berhasil menyikapi kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

"Karena sering saya sampaikan belum ada pengalaman pemerintah dan negara manapun, termasuk pemerintah daerah menghadapi situasi pandemi ini," kata Erzaldi.

Erzaldi juga memuji terkait langkah dan upaya yang telah diambil Presiden RI terhadap penanganan Covid-19 selama ini.

Menurutnya, hal ini harus didukung terus oleh Pemprov Babel.

"Harus kita dukung sampai pada level desa dan kelurahan, bahwa perhatian pemerintah ke masyarakat cukup baik, tinggal penekanan pada sektor tertentu agar bisa selaras," katanya.

Selain itu, ia juga meminta perlu adanya kebersamaan di pemerintah daerah untuk memudahkan menjalankan semua kebijakan pemerintah pusat dalam menghadapi kondisi saat ini.

"Terkait kebijakan dalam hal investasi baik teknologi maupun bantuan kepada masyarakat tentunya apa yang disampaikan Presiden tinggal pemerintah daerah menanggapi, terutama yang berkenaan bantuan pada masyarakat sudah dilakukan," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Gubernur Babel Termotivasi Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm