Tampak polisi membawa jasat Rosita alias Butet, Jumat (14/8/2020).
Tampak polisi membawa jasat Rosita alias Butet, Jumat (14/8/2020). ( Istimewa)

Butet Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan, Warga Paritpadang Sungailiat Heboh

15 Agustus 2020 07:07 WIB

SonoraBangka.ID - Sesosok mayat ditemukan di dalam sebuah rumah kontrakan, tepat di seberang Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Babel di Kelurahan Paritpadang, Sungailiat, Bangka.

Setelah ditelusuri, kemudian dipastikan mayat itu bernama Rosita alias Butet (54). Hal tersebut membuat heboh sejumlah warga di RT 05 Kelurahan Paritpadang, Sungailiat, Bangka.

Dilansir dari bangkapos.com, Jumat (14/8/2020), penemuan mayat ini bermula saat pemilik kontrakan bernama Eli (58) curiga karena tak melihat korban.

Kemudian pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 08.30 WIB, pemilik kontrakan, Eli (58) mendatangi kontrakan tersebut.

Eli merasa curiga lantaran korban yang biasanya selalu aktif beraktivitas sebagai buruh rumah tangga, menggosok dan mencuci pakaian milik sang majikan, namun tak terlihat hari itu.

 

Oleh sebab itu, Eli bersama dua orang tetangga bernama Ayub dan Hanafi berinisiatif membuka pintu rumah kontrakan yang dihuni korban Rosita alias Butet.

Eli, Ayup dan Hanif kemudian mendobrak pintu kontrakan. Betapa kagetnya mereka ketika pintu terbuka, terlihat Rosita alias Butet sudah terkapar, telungkup di lantai dalam keadaan tidak bernyawa.

Tak berselang lama, Anggota Piket Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Bangka datang ke lokasi kejadian (TKP).

Polisi kemudian mengamankan keadaan dan melakukan Olah TKP serta membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER).

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dikonfirmasi Bangka Pos, Jumat (14/8/2020) menuturkan saat olah TKP, anggotanya belum menemukan bukti mengarah pada tindakan pidana sebagai penyebab kematian wanita bernama Rosita alias Butet yang dimaksud.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa petugas kepolisisan juga tak melihat adanya pengrusakan pada tempat tinggal korban.

Sementara waktu, diduga wanita bernama Rosita alias Butet meninggal karena sakit lalu terjatuh di kontrakannya. Data yang berhasil dikantongi polisi menyebutkan Rosita alias Butet memiliki riwayat penyakit sesak nafas.

"Kalau dari Olah TKP tidak ditemukan kerusakan (kontrakan -red). Untuk sementara masih tetap dicari saksi yang lain, siapa tahu ada ditemukan petunjuk baru. Dugaan sementara penyebab kematian berdasarkan hasil visum dokter mengindikasikan penyebabnya karena sakit," jelas Kapolres.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Warga Paritpadang Sungailiat Geger, Butet Ditemukan Tak Bernyawa dalam Kontrakan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm