Andrea Dovizioso (Foto: Twitter)
Andrea Dovizioso (Foto: Twitter) ( kompas.com)

Hasil Motogp Austria 2020, Andrea Dovizioso Pertama, Valentino Rossi Ke-5

16 Agustus 2020 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap ducati berhasil mengukuhkan peringkat pertama pada MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), usai melewati beragam drama.

Dovi yang baru saja mengakhiri kontraknya dengan Ducati malah menjadi juara diseri kali ini. Dovizioso finish terdepan disusul Joan Mirr dari Suzuki yang bertarung ketat dengan Jack Miller wakil Pramac Ducati.

Kemenangan Dovi ini juga tak lepas dari imbas terjatuhnya Alex Rins di putaran ke-11 karena lowside.

Adapun helatan MotoGP Austria berlangsung cukup menegangkan, mengingat berbagai drama dan insiden terjadi seketika. Bahkan, pebalap senior Valentino Rossi sempat terlihat gemetar di pit saat penghentian sementara balapan.

Drama pertama datang saat lap ke-9 yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kala itu, Morbidelli yang ingin memasuki tikungan ketiga melebar dan menabrak Zarco dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, kedua motor melayang dengan keadaan hancur hingga ringsek dan hampir mengenai para pebalap lainnya, terkhusus Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi saat itu berada di posisi ke-8 dan bersaing ketat dengan Franco Morbidelli. Sementara Vinales cukup nyaman di posisi ke-6.

Partai atas ada Pol Esparago, Jack Miller, Dovizioso, serta Joan Mir. Mereka bertanding ketat untuk merebutkan posisi tiga teratas.

Penyelenggara kemudian mengeluarkan Red Flag dan menghentikan balapan sementara. Balapan dilanjutkan kembali dengan 20 lap, posisi startnya berdasarkan posisi terakhir pada lap ke-8.

Ketika balapan kembali dilangsungkan, drama kembali terjadi. Esparago yang sempat memimpin balapan harus keluar area usai disenggol Oliviera di lap ke-10.

Situasi ini membuat peluang Jack Miller dan Dovizioso untuk naik merebutkan posisi pertama.

Tapi tak berselang lama, di lap ke-11 Rins menyusul Espagaro. Ia mengalami lowside dan harus keluar balapan tanpa poin.

Sedangkan Rossi masih berjuang naik ke posisi lima teratas melawan Brad Binder.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil MotoGP, Dovizioso Juara GP Austria 2020", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/16/200238315/hasil-motogp-dovizioso-juara-gp-austria-2020?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm