Penyanyi NIKI (Kiri) saat berbincang dengan Najwa Shihab di acara virtual Bertemu Indonesia, Minggu (16/8/2020)
Penyanyi NIKI (Kiri) saat berbincang dengan Najwa Shihab di acara virtual Bertemu Indonesia, Minggu (16/8/2020) ( Tangkapan layar Youtube Narasi)

Tinggal Jauh dari Indonesia, Penyanyi NIKI Sadar Akan Arti Tanah Kelahiran

17 Agustus 2020 06:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi solo asal Indonesia, NIKI setuju jika tinggal jauh dari Indonesia membuatnya sadar akan sebuah arti tanah kelahiran.

Pengakuan itu disebut NIKI saat menjadi narasumber di acara virtual Bertemu Indonesia yang dipandu oleh Najwa Shihab.

"Ngerasa enggak semakin jauh justru semakin kenal diri sendiri dan kenal kampung halaman," tanya Najwa Shihab, dikutip dari siaran live di kanal YouTube Narasi, Minggu (16/8/2020) malam.

NIKI yang kini telah menetap di Los Angeles, Amerika menuturkan juga turut merasakan hal itu. 

"Pastinya! Iya, sangat," aku NIKI.

NIKI lalu menguraikan perasaan yang dimilikinya selama pergi merantau untuk sekolah dan berkarier di Negeri Paman Sam.

"Aku keluar dari Indonesia terus aku tinggal di sini, apresiasi aku untuk Indonesia itu berkembang dan benar-benar bertumbuh karena ketika kamu jauh, jarak membuat hati lebih mencintai, kan. Itu yang dimatakan orang-orang," ujar NIKI. 

Kata pelantun lagu "Lowkey" itu, ia rindu teman, keluarga, hingga makanan Indonesia.

"Tentunya tinggal di luar negeri membuat kamu melihat kamu berasal dari mana," tutur NIKI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tinggal Jauh di Amerika, NIKI Semakin Apresiasi Indonesia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/17/002035066/tinggal-jauh-di-amerika-niki-semakin-apresiasi-indonesia.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm