Sugiono (52) korban tenggelam di Pantai Tanjung Ru, Bakit, Parittiga, Bangka Barat, sudah meninggal dunia, Senin (17/8/2020) pukul 08.30 WIB.
Sugiono (52) korban tenggelam di Pantai Tanjung Ru, Bakit, Parittiga, Bangka Barat, sudah meninggal dunia, Senin (17/8/2020) pukul 08.30 WIB. ( Ist/Kades Bakit Rusli)

Sugiono Berhasil Ditemukan Mengapung Tak Jauh Dari Lokasi Tenggelam

18 Agustus 2020 08:50 WIB

SonoraBangka.ID - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Sugiono (52) korban yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Tanjung Ru, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat ketika hendak menolong anak dan keponakannya, Senin (17/8/2020).

Sugiono, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dengan posisi sekitar dua kilometer dari lokasi awal terseret arus pada Senin (17/8/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Korban Sugiono tenggelam, saat ingin menyelamatkan anaknya Jihad (11) dan keponakannya Alfin (13) yang saat itu hampir tenggelam.

Namun kedua bocah itu telebih dahulu diselamatkan oleh nelayan yang melintas dengan menggunakan tali.

 

Pejabat sementara Kepala Desa Bakit Rusli, mengungkapkan korban Sugiono tenggelam berhasil ditemukan, dalam kondisi meninggal dunia

Jasadnya terapung tak jauh dari tempat Sugiono tenggelam.

"Sudah ketemu 08.30 WIB. Di temukan di tempat korban tenggelam, kemarin agak sulit mencarinya karena air laut pasang, hari ini air laut surut jadi enak dicari, bersama Tim SAR Gabungan kami berhasil menemukannya," tutur Rusli, Senin (17/8/2020). 

Menurutnya, saat ini, Jasad korban tenggelam dibawa kerumah duka, untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum, Sekar Biru, Parittiga, Bangka Barat.

"Sekarang sudah di bawa ke rumah duka. Kurang lama 2 jam lebih pencarian, dimulai pukul 07.30 hingga 08.30 WIB. Dengan menyisir pantai bakit, dan tempat dia hilang, kondisi saat ditemukan mayat tersebut sudah mengapung," kata Rusli.

Sementara itu, kedua korban lainnya yang berhasil ditemukan terlebih dahulu dikabarkan dalam kondisi yang berbeda.

Dilansir dari Bangkapos.com, satu anak yang juga terseret arus dilaporkan dalam keadaan selamat.

Sementara, satu anak yang lainnya lagi dikabarkan kritis dan dirujuk ke RS di Muntok.

"Satunya tidak apa apa, yang satunya kritis dirujuk ke Muntok. Sementara Pak Sugiono masih dalam pencarian," ungkap Camat Parittiga, Madirisa.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS, Sugiono Berhasil Ditemukan Mengapung di Titik Tenggelam

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm