Museum Timah Indonesia Pangkalpinang
Museum Timah Indonesia Pangkalpinang ( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah)

Aktivitas Kunjungan Sudah Dibuka, Museum Timah Masih Sepi Pengunjung

18 Agustus 2020 13:48 WIB

SonoraBangka.ID - Aktivitas kunjungan Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang sudah dibuka sejak 8 Agustus 2020 yang lalu oleh pihak pengelola.

Namun, hingga Selasa (18/8/2020) suasana dan kondisi tempat wisata sejarah ini masih tampak sepi dari pengunjung.

Kepala Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang, Muhammad Taufik mengakui bahwa hingga kini belum ada wisatawan dari luar daerah sejak operasional kembali museum untuk umum.

"Untuk pengunjung dari luar daerah persentasinya masih sangat rendah dibandingkan dengan sebelumnya, salah satu wistawan yang banyak mengunjungi museum kita adalah wisatawan dari luar daerah termasuk yang dibawa melalui agen trevel," ungkap Taufik.

Padahal menurut Taufik, pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik di dalam maupun di luar museum.

Hal itu dilakukan, agar Museum Timah Indonesia ini dapat menerima wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Ia pun berharap agar para wisatawan dari luar daerah dapat segera datang ke Bangka Belitung.

Selain itu, ia juga berharap agar pandemi Covid-19 yang harus segera usai.

"Kita berharap agar ke depannya keadaan ini cepat kembali normal lagi, sehingga wisatawan dapat berkunjung ke daerah kita, wisatawan kembali datang ke Museum," harapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Museum Timah Masih Sepi, Wisatawan Luar Daerah Belum Ada yang Berkunjung

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm