Artis peran Tsania Marwa saat menggelar jumpa pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).
Artis peran Tsania Marwa saat menggelar jumpa pers di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). ( Kompas.com)

Artis Peran Tsania Marwa Laporkan Lagi Atalarik Syah atas Tudingan Penggelapan

20 Agustus 2020 16:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Atalarik Syah dan Tsania Marwa telah resmi bercerai pada Agustus 2017.

Setelah memperebutkan hak asuh anak, Tsania Marwa mengajukan gugatan harta gana-gini ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong pada 3 April 2020.

Menurut kuasa hukum Tsania Marwa, Herdiyan Saksono, pihaknya telah menggugat harta gana-gini yang mencapai Rp 3 miliar.

Perseteruan keduanya telah memasuki babak baru setelah Tsania Marwa kabarnya melaporkan Atalarik Syah atas tudingan penggelapan.

"Kami, terus terang, ada laporan polisi. Ingat, waktu kami somasi dia, bahwa ada harta pribadi yang si Tsania miliki tapi enggak dikembalikan. Itu kami sudah lapor polisi," kata Herdyan Saksono, di PA Cibinong, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020).

Laporan ini terpaksa dibuat lantaran pihak Atalarik Syah selalu mengabaikan somasi yang dilayangkan Tsania Marwa untuk menyelesaikan masalah.

"Karena sudah tiga kali somasi enggak digubris. Kami pikir dia mau mengembalikan dengan sukarela nih, eh dia berkilah," lanjut Herdyan.

Pihak Tsania Marwa telah melaporkan Atalarik Syah ke Polres Cibinong pada bulan Maret lalu.

Berkait dengan persidangan harta gana-gini di PA Cibinong, Rabu (19/8/2020), Tsania Marwa membawa bukti sebanyak satu setengah koper.

Sayangnya, sidang tersebut batal digelar lantaran hakim dalam persidangan diganti dan ditunda hingga 26 Agustus 2020.

"Makanya diundur sampai 26 Agustus. Jadi ada dua waktu pembuktian, 19 dan 26 berarti diganti jadi 26 dan 2 September, diundur jadinya," kata Herdyan Saksono.

Hingga kini, Tsania Marwa masih mengeluhkan sulitnya bertemu dengan kedua anaknya yang kini tinggal bersama Atalarik Syach.

Diketahui, hak asuh anak sudah jatuh kepada tangan Tsania Marwa tetapi Atalarik mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm