Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO) ( kompas.com)

Valentino Rossi Menegaskan Belum Ingin Pensiun Dari Kejuaraan MotoGP, Setidaknya Tahun Depan

21 Agustus 2020 22:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Rider Italia sekaligus Pebalap senior Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari kejuaraan MotoGP dalam waktu dekat, setidaknya tahun depan.

Berbicara di konferensi pers jelang MotoGP Styria 2020, hal tersebut sekaligus menjawab spekulasi masa depan sang The Doctor yang sudah menjadi perbincangan beberapa waktu lalu.

Apalagi posisi Rossi pada musim 2021 di tim Monster Energy Yamaha bakal digantikan oleh Fabio Quartararo yang kini berada di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

"Kecelakaan di MotoGP Austria tidak membuat saya berhenti untuk membalap karena jika pensiun dari MotoGP kelak maka saya masih akan tetap melakukan yang berbahaya seperti ikut kejuaraan 24 Hour Le Mans," kata Rossi dilansir GPOne, Jumat (21/8/2020).

"Bahkan bisa saja saya tinggal di rumah dan bersenang-senang naik kuda, atau saya harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada resiko. Saya tidak akan mengubah pikiran saya dan bakal lanjut terus tahun depan," lanjut Rossi.

Walau demikian, pebalap 41 tahun itu belum mengumumkan secara resmi bersama tim mana ia akan membalap di MotoGP 2021. Adapun kemungkinan terbesarnya, Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Di musim 2020, Rossi kerap memberikan performa yang cukup agresif. Sempat gagal finis pada laga pembuka di Spanyol, ia berhasil menduduki podium ketiga di GP Andalusia.

Untuk dua balapan selanjutnya di Brno dan Spielberg, rider Italia itu menempati posisi kelima. Dengan hasil tersebut, Rossi kini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP dengan 38 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Tegaskan Tetap Berlaga di MotoGP 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/21/180100015/valentino-rossi-tegaskan-tetap-berlaga-di-motogp-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm