Ilustrasi
Ilustrasi ( cookingclassy.com)

Tips Membuat Churros Anti Gagal dan Tidak Bantet Yang Harus Diketahui

22 Agustus 2020 15:15 WIB

SonoraBangka.id - Churros adalah kue goreng asal Spanyol yang banyak dibuat orang pada masa pandemi. Lantaran tekstur yang garing dan peralatan masak yang sederhana membuat kue yang digoreng ini disukai banyak orang. Bahan membuat churros memang sederhana, tetapi cara membuat churros perlu perhatian lebih agar churros sukses dibuat layaknya yang dijual di restoran.

Berikut adalah tips membuat churros anti gagal dari Chef de Partie Artotel Thamrin Jakarta Ojji. Sebelumnya Chef Ojjii, menayangkan resep churrot dalam sesi #MasakdiRumahAja melalui Live Instagram @kompas.travel.

  1. Jangan angkat adonan tepung dalam wajan apabila belum kalis. Pastikan adonan tepung sudah kalis terlebih dahulu baru diangkat.
  1. Adonan churros yang baik memiliki tekstur tidak keras dan tidak terlalu lembek. Tekstur dari adonan yang bagus juga agak lengket. Kalau sudah lengket maka semua bahan yang di dalamnya sudah menyatu.
  2. Tips agar adonan churros tidak bantet, tunggu hingga adonan benar-benar matang baru lakukan proses selanjutnya.
  3. Masukkan telur satu persatu secara bertahap sambil diaduk agar adonan menyatu sempurna dan tidak pecah.
  4. Kemudian agar churros berbentuk segi lima nan cantik, lebih baik masukkan terlebih dahulu adonan ke dalam kulkas. Hal tersebut bertujuan agar adonan menjadi kuat dan tidak telalu lembek, sehingga saat digoreng bentuknya akan tetap bertahan dan tidak mudah berubah.
  5. Goreng churros dengan api sedang, masukkan churros saat api sudah panas. Api kompor yang terlalu besar membuat churros gosong di luar dan mentah di dalam.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Tips Bikin Churros Anti Gagal dan Tidak Bantet", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/21/101600075/6-tips-bikin-churros-anti-gagal-dan-tidak-bantet.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm