Pharrell dan Jay-Z
Pharrell dan Jay-Z ( KOMPAS.com)

Pharrell dan Jay-Z Rilis Lagu Tentang Enterpreneur Kulit Hitam

23 Agustus 2020 12:39 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Pharrell Williams dan Jay-Z baru saja merilis lagu yang bercerita tentang perjuangan entrepreneur kulit hitam di Amerika Serikat.

Perilisan lagu bertajuk "Enterpreneur" ini juga bertepatan dengan penerbitan tulisan Pharrell berjudul "The New American Revolution" yang diterbitkan di majalah TIME.

Dalam tulisannya, Pharrell juga menyinggung soal masa depan orang kulit hitam di Amerika.

Kehadiran para kapitalis yang melakukan perbudakan kepada warga berkulit hitam di zaman terdahulu dianggap Pharrell meninggalkan jejak kehancuran.

Kata-kata tajam tertulis langsung di lirik lagu "Enterpreneur".

Video musik "Enterpreneur" juga menyoroti berbagai kesuksesan orang kulit hitam seperti Tyler hingga Issa Rae.

"Jay-Z menyuruh kami secara vertikal mengintegrasikan rasialisme pada lagu Pharrell dan aku tak bisa berhenti tertawa," kata Charles Holmes dari Rolling Stone seperti dikutip dari LA Times, Jumat (21/8/2020).

Jay-Z selama ini dikenal sebagai seseorang yang sangat vokal dalam reformasi penjara dan advokasi hak-hak sipil.

Sementara itu Pharrell Williams sempat mengampanyekan Juneteenth sebagai hari libur negara bagian di Virginia.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pharrell dan Jay-Z Rilis Lagu tentang Enterpreneur Kulit Hitam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/21/205915066/pharrell-dan-jay-z-rilis-lagu-tentang-enterpreneur-kulit-hitam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm