Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP (autosport.com)
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP (autosport.com) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Styria 2020, Miguel Oliveira Sukses Mencuri Podium Pertama

23 Agustus 2020 20:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Gelaran Pertarungan MotoGP Styria di lintasan Red Bull Ring resmi dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Pebalap KTM tersebut berhasil mengasapi Jack Miller dan Pol Espargaro.

Memulai balap dari posisi keempat, Mir sukses menyodok urutan pertama saat balap dimulai menggunakan formasi ban medium-medium, yang langsung ditempel oleh Jack Miller dari Pramac Ducati.

Sesi pertandingan diawali oleh perebutan posisi terdepat oleh Mir dan Miller. Tak berapa lama, Miller berhasil merebut posisi dan diikuti Takaaki Nagami dari LCR Honda pada urutan ketiga.

Di putaran keempat Mir sukses mengambil posisi pertama menyalip Miller di urutan kedua. Sampai memasuki putaran ke-10 mulai tercipta jarak antaran Nagami di posisi ketiga dengan Pol Espargaro dari KTM diurutan keempat .

Memasuki lap ke-16, Nakagami membuat kejutan dengan membalap Miller dan menempati posisi kedua dengan menggunakan ban medium-soft. Tak berapa lama setelah itu, balap kembali ditunda akibat adanya insiden yang dialami Maveric Vinales.

Pebalap Monster Yamaha tersebut dikabarkan sengaja menjatuhkan diri lantaran mengalami masalah pengereman pada motornya. Balap pun dimulai kembali dengan sisa 12 lap terakhir.

Setelah balap dimulai kembali, Mir langsung melesat lagi diurutan pertama. Tapi Sayangnya tak lama kemudian, posisinya digeser oleh Miller yang pada urutan ketiga langsung ditempel Espargaro.

Tak berapa lama, Espargaro menyodok Mir dan membayangi Miiller, sementara Mir berada d iurutan keempat dan turun lagi kelima setelah diambil alih oleh Dovizioso.

Drama terjadi di lap terakhir, dimana pertarungan keras terjadi antara Pol Espargaro dan Jack Miller sampai di dua tikungan terakhir.

Espargaro bahkan harus terdorong keluar lintasan, karena side by side dengan Miller. Oliveira memanfaatkan situasi ini dengan menyodok keduanya, dan sukses mencuri podium pertama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil MotoGP Styria, Drama Tikungan Terakhir Miguel Oliveira Juara", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/23/195812315/hasil-motogp-styria-drama-tikungan-terakhir-miguel-oliveira-juara.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm