Ilustrasi
Ilustrasi ( masakapahariini.com)

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan Yang menempel Di Tangan Dan Talenan

24 Agustus 2020 14:38 WIB

SonoraBangka.id - Ketika diolah, ikan adalah salah satu bahan makanan yang bisa meninggalkan jejak bau khasnya. Bau ikan kerap kali menempel di tangan dan juga peralatan memasak seperti talenan. Tapi, jangan risau, Melansir dari  Good Housekeeping ada cara untuk menghilangkan bau ikan pada talenan dan tanganmu.


Cara hilangkan bau ikan di tangan

1. Gunakan pasta gigi

Setelah mengolah ikan, olesi tangan dengan pasta gigi dan gosok tangan keseluruhan, dari telapak dan punggung tangan. Kemudian bilas dengan air hangat. Tangan akan beraroma lebih segar. Trik ini direkomendasikan oleh ahli restoran seafood.

2. Cuci tangan dengan air dingin dulu

Salah besar jika kamu memilih mencuci tangan yang amis dengan air hangat . Ternyata cara seperti itu justru akan membuat bau amis pada tangan semakin kuat. Cara yang benar adalah cuci tangan dengan air dingin dahulu, kemudian cuci tangan dengan air sabun hangat. Cara ini akan berhasil menghilangkan bau yang menempel di tangan.

3. Usap tangan ke sink stainlees steel

Gosok kedua telapak tangan selama lima detik di wastafel baja (stainlees steel sink). Lalu cuci dengan sabun dan air hangat untuk menghilangkan bau amis.

Cara menghilangkan bau ikan dari talenan

1. Cuci saja dengan air dingin

Ternyata, kamu tidak perlu repot-repot menggunakan lemon untuk menghilangkan bau amais pada talenan. Selama ini, memang  banyak orang yang menggunakan air lemon untuk menghilangkan bau amis pada talenan.  Cukup cuci talenan dengan air panas dan sabun lalu bilas dengan air dingin. Bau amis akan hilang.

2. Cairan sterilisasi peralatan bayi

Cairan sterilisasi adalah cara sederhana lain untuk menghilangkan bau amis pada talenan Gunakan cairan sterilisasi yang biasa digunakan untuk botol susu bayi, makan sisa bau amis pada telanan akan hilang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Hilangkan Bau Amis Ikan dari Tangan dan Talenan, Ikuti Langkah Ini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/23/154840075/cara-hilangkan-bau-amis-ikan-dari-tangan-dan-talenan-ikuti-langkah-ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm