( Ist / Diskominfo Babel)

Bangka barat Punya Agro Wisata Bukit Telaga Tujuh dan Bukit Mantan Indah

24 Agustus 2020 21:05 WIB

SonoraBangka.id - Usai meresmikan destinasi wisata Bukit Telaga Tujuh di Desa Sungai Buluh, Gubernur Erzaldi mengunjungi agrowisata Bukit Mantan Indah (BMI) di Parit Tiga Kab. Bangka Barat, Senin (23/8/20).

Gubernur Erzaldi beserta rombongan melakukan peninjauan kawasan wisata yang sebelumnya merupakan wilayah bekas penambangan serta mengapresiasi pihak pengelola BMI yang berinisiatif memanfaatkan dan mengelola lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang memiliki nilai ekonomi dengan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata di Bangka Belitung.

"Tadi kita sudah berkeliling, selain menjadi salah satu agrowisata, destinasi ini sekaligus bisa menjadi wisata edukasi. Tadi bisa kita lihat di sini ada wisata hutan perkebunan, perternakan dan perikanan," ujarnya.

Gubernur Erzaldi berharap upaya ini dapat menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang memiliki nilai ekonomi.

Sementara itu, pengelola BMI, Nur Aida Delia menyebutkan agrowisata BMI merupakan salah satu destinasi wisata baru di atas lahan sekitar 100 ha.

"Destinasi ini baru kita launching pada tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu. Adapun luas lahan yang sudah kita kelola yakni wilayah sekitar 14,8 ha dari luas seluruhnya," ungkapnya.

Menurutnya, antusias masyarakat sampai saat ini sangat baik, mengingat setiap minggunya banyak masyarakat baik dari masyatakat sekitar maupun dari beberapa daerah di Bangka yang berkunjung ke Agrowisata BMI.

"Destinasi ini sepenuhnya diinisiasi oleh Pak Mulyadi. Kami berharap destinasi ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat di Babel mengingat masyarakat sudah mulai jenuh dengan aktivitas yang selama ini dijalani di masa pandemik," ujarnya.

"Destinasi ini sangat baik untuk mengedukasi pengunjung, khususnya anak-anak melalui wisata agro yang kami sediakan. Selain itu, kami juga memiliki kolong air yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang. Kami menyebutnya kolong bukan kolam karena airnya terus mengalir dari sumber air ada di sini. Tempat ini bisa jadi pilihan untuk wisata bersama keluarga. Kami juga menyediakan fasilitas offroad dan outbound," pungkasnya.

Penulis : Rusdi/Imelda
Foto : Iyas Zi
Editor : Listya

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm