Rombongan pesepeda dari berbagai komunitas yang terhimpun dalam 'Gowes Bangka Setara' melakukan perjalanan menuju Air Terjun Tingkat Tujuh di Desa Dalil Kecamatan Bakam, Sabtu (22/8/2020).
Rombongan pesepeda dari berbagai komunitas yang terhimpun dalam 'Gowes Bangka Setara' melakukan perjalanan menuju Air Terjun Tingkat Tujuh di Desa Dalil Kecamatan Bakam, Sabtu (22/8/2020). ( Ist/ Pemkab Bangka)

Gowes Bangka Setara Berkunjung ke Air Terjun Tingkat Tujuh Desa Dalil

25 Agustus 2020 10:36 WIB

SonoraBangka.ID - Rombongan pesepeda dari berbagai komunitas yang tergabung dalam 'Gowes Bangka Setara' menggelar kegiatan bersepeda menuju Air Terjun Tingkat Tujuh yang berlokasi di Desa Dalil Kecamatan Bakam, Sabtu (22/8/2020).

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menuturkan, kegiatan bersepeda yang rutin dilaksanakan pejabat Pemkab Bangka merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar rajin berolahraga dan hidup sehat.

"Inilah upaya kita untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Dan juga berolahraga tidak mesti bersepeda, masih banyak olahraga lainnya yang dapat dilakukan baik secara individu maupun berkelompok," kata Mulkan.

Selain itu, kegiatan kujungan bersepeda menuju Desa Dalil ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Salah satunya, tempat wisata Air Terjun Tingkat Tujuh yang memiliki keindahan luar biasa sehingga dapat menarik minat pengunjung.

"Tidak hanya bersepeda semata, melainkan juga mempromosikan tempat wisata di daerah kita. Karena masih banyak lokasi pariwisata yang harus kita promosikan kepada masyarakat luar," jelas Mulkan.

Bukan hanya bersepeda, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan penanaman pohon dan pelepas liaran burung lokal dari Bangka Belitung.

Berbagai macam jenis bibit pohon serta puluhan burung kutilang dilepas liarkan ke alam bebas.

"Kurang lebih ada dua puluh ekor burung kutilang yang kita lepas liarkan. Ini merupakan simbolis bagi kita untuk lebih memelihara dan merawat lingkungan khususnya di lawasan Bukit Maras," pungkas Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm