Ilustrasi pasien Demam Berdarah (DBD)
Ilustrasi pasien Demam Berdarah (DBD) ( Kolase KOMPAS/RADITYA HELABUMI dan Freepik )

Dirawat di RSUD Basel, 5 Anak di Kepulauan Pongok Terjangkit DBD

25 Agustus 2020 12:21 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak lima anak di Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dirawat di RSUD Basel karena terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). 

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa mengungkapkan dari lima anak yang mengalami penyakit DBD tersebut, 2 anak diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, 3 anak lainnya masih dalam perawatan di RSUD Bangka Selatan.

 

"Iya, saat ini kami masih merawat 3 orang anak kecil karena DBD, sedangkan 2 lainnya sudah pulang setelah sempat dirawat," ungkap dr. Agus Pranawa, Selasa, (25/8)

Bahkan dr. Agus mengakui ada 1 anak yang sempat dirawat di ICU RSUD Kabupaten Bangka Selatan, namun kondisinya telah membaik dan telah diperbolehkan pulang.

"Kalau kedatangan pasien untuk perawatan tidak sama karena waktu kedatangan berbeda-beda, namun awal kedatangan pasien yakni pada Jumat, (14/8/2020) lalu dan saat ini masih ada yang dirawat. Semoga bisa cepat sehat dan diperbolehkan pulang," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Menderita DBD, Lima Anak Kepulauan Pongok Dirawat di RSUD Basel

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm